Laporan Pertandingan: Koln 2-3 Borussia Dortmund

Sepasang gol langsung dibukukan striker pinjaman asal Chelsea itu dalam laga debutnya sebagai starter di Bundesliga bersama Dortmund.

Borussia Dortmund sukses memetik poin penuh dalam laga Bundesliga Jerman pekan ke-21 musim ini berkat kemenangan 3-2 atas Koln di RheinEnergieStadion, Sabtu (3/2) dini hari WIB.

Kemenangan dramatis yang diraih Dortmund di markas Koln tersebut tak lepas dari kontribusi impresif striker anyar mereka, Michy Batshuayi yang langsung mengemas dua gol dalam laga debutnya sebagai starter.

Striker yang didatangkan secara pinjaman dari Chelsea pada Januari lalu membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-35 setelah sukses memanfaatkan umpan matang yang diberikan oleh Jeremy Toljan.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 bagi Dortmund yang kemudian mendapat perlawanan lebih sengit di paruh kedua.

Menit ke-60, Koln berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Simon Zoller. Tapi dua menit kemudian dibalas oleh Dortmund, kembali melalui gol Batshuayi yang kali ini meneruskan umpan Christian Pulisic.

Dortmund hanya merasakan keunggulan selama delapan menit, sebelum Koln membuat skor kembali menjadi imbang dengan adanya usaha Jorge Mere yang sukses membobol gawang Roman Burki.

Tiga poin akhirnya berhasil disegel Dortmund pada menit ke-84, berkat kontribusi optimal yang ditampilkan oleh Andre Schurrle.

Kemenangan ini membawa Dortmund kembali ke posisi keenam dan meramaikan persaingan di papan atas. Sementara Koln masih tetap terpuruk di dasar klasemen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *