LAPORAN PERTANDINGAN: MANCHESTER CITY 2-1 SOUTHAMPTON

The Citizens harus menunggu hingga detik akhir permainan guna memastikan raihan tiga angka atas Soton berkat gol dramatis Sterling.

Manchester City menunjukkan mental juara untuk bisa memastikan tiga poin di ujung permainan melalui gol Raheem Sterling yang menandai kemenangan 2-1 atas Southampton dalam laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Kamis (30/11) dini hari WIB.

Kepastian perolehan poin penuh saat menjamu Soton di Etihad Stadium tersebut membuat The Citizens masih berkibar di puncak klasemen sementara dengan koleksi 40 poin, unggul delapan angka atas rival sekota, Manchester United di posisi kedua.

Ciri khas permainan City langsung tampak sejak menit awal permainan, menjalankan penguasaan bola tinggi dan mendominasi laga. Tapi itu langsung mendapat tantangan tegas dari Soton yang menerapkan sistem pertahanan berlapis.

Skema bertahan total Soton membuat pasukan Pep Guardiola kesulitan untuk melakukan tekanan dan justru mengancam melalui rancangan serangan balik. Salah satu kans emas datang pada menit ke-15 saat sundulan Wesley Hoedt membentur mistar gawang.

Ketangkasan Fraser Forster yang mengawal gawang Soton berhasil membuat para penggawa City frustrasi sepanjang babak pertama. Sejumlah tembakan melalui Fernandinho, Sterling hingga Kevin De Bruyne mampu dimentahkan kiper internasional Inggris itu. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Rasa frustrasi City mereda setelah mampu memecah kebuntuan di awal babak kedua. Menit ke-47, memanfaatkan kelengahan pertahanan Soton, gol didapat City setelah Virgil van Dijk membelokkan arah bola tendangan bebas De Bruyne ke gawang sendiri.

Setelah unggul, City tetap tak mengendurkan serangan. Akan tetapi pertahanan Soton juga enggan lengah untuk kali kedua dan performa solid Forster berulang kali menggagalkan sejumlah upaya tuan rumah De Bruyne, Ilkay Gundogan serta Sergio Aguero yang datang bertubi-tubi hingga pertengahan paruh kedua.

Di tengah derasnya tekanan, Mauricio Pellegrino memainkan Soufiane Boufal yang punya modal kecepatan untuk memaksimalkan serangan balik. Dan keputusan itu berbuah manis, Soton menyamakan skor pada menit ke-75 setelah umpan tarik winger Maroko itu disambar Oriol Romeu tepat di muka gawang.

City mengerahkan segala usaha mereka di sisa waktu permainan, termasuk menampilkan David Silva Bernardo Silva guna menambah kreativitas. Momen yang dinanti City datang pada menit akhir lima menit tambahan waktu, Sterling mengulang aksinya seperti lawan Huddersfield Town pekan lalu dengan mencetak gol penentu kemenangan timnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *