LAPORAN PERTANDINGAN: NANTES 0-1 PARIS SAINT-GERMAIN

Gol tunggal Di Maria memastikan kemenangan PSG atas Nantes.

Paris Saint-Germain kini unggul 11 poin di puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah meraih kemenangan 1-0 atas Nantes di Stade de la Beaujoire, Senin (15/1) dini hari WIB.

Angel Di Maria mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini dan memastikan kemenangan ketujuh secara beruntun di berbagai ajang kompetisi.

PSG tidak diperkuat Neymar yang sedang cedera, tapi hal itu tidak mengurangi usaha mereka untuk melakukan start bagus di awal babak pertama. Gol akhirnya tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-12.

Edinson Cavani, yang terpaksa menunggu untuk bisa menyamai level Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak di klub sepanjang masa, memberi umpan kepada Di Maria, yang dengan kalem melepaskan tendangan ke arah pojok bawah gawang dari sisi kanan kotak penalti Nantes.

Dia Maria nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini delapan menit sebelum turun minum, namun tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang setelah memanfaatkan umpan Cavani.

Usai turun minum, Nantes nyaris bisa menyamakan kedudukan andai sundulan Diego Carles dari dalam kotak penalti tidak melambung.

PSG kemudian kembali ke pola permainan mereka, tapi Di Maria kembali gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol keduanya setelah mendapat umpan dari Kylian Mbappe.

Setelah pertandingan berjalan satu jam, Nantes sempat menyamakan kedudukan, namun gol Emiliano Sala dianulir karena sudah berada dalam posisi off-side.

PSG memiliki peluang lagi di sisa lima menit ketika Mbappe melepaskan tendangan voli, namun bisa diantisipasi kiper Nantes.

Nantes gagal menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir pertandingan dan harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Diego mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah.

Adrien Rabiot nyaris mencetak gol lewat situasi tendangan bebas, namun gagal berbuah hasil.

Susunan Pemain:

NANTES (4-4-2): Tatarusanu; Awaziem, Diego, Pallois, Lima; Dubois (Thomasson, 81′), Toure, Girotto (N’Gom, 72′), Bammou (Iloki, 66′); Rongier, Sala.

PSG (4-3-3): Areola; Alves, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Verratti, Lo Celso, Rabiot; Mbappe, Cavani (Meunier, 68′), Di Maria (Nkunku, 80′).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *