LAPORAN PERTANDINGAN: PARIS SAINT-GERMAIN 8-0 DIJON

Neymar mencetak empat gol, sedangkan di Maria menyumbang dua gol, dalam kemenangan terbesar PSG di kandang.

Neymar mencetak quat-trick ketika Paris Saint-Germain mencetak rekor kemenangan terbesar di kandang di berbagai ajang kompetisi dengan menghancurkan Dijon 8-0 dalam lanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Kamis (18/1) dini hari WIB.

Striker asal Brasil itu juga menyumbang dua assist sehingga namanya bisa menghiasi tajuk pemberitaan sejumlah media, meski Edinson Cavani menyamai rekor gol sepanjang masa di PSG dengan torehan 156 gol.

Angel Di Maria mendominasi permainan dengan dua golnya di 15 menit awal, dengan Cavani dan Neymar menambah keunggulan menjadi 4-0 di babak pertama.

Baca Juga: Asensio Ogah Pikirkan Kritik yang Datang kepadanya

Neymar mencetak hat-trick di babak kedua, sedangkan Kylian Mbappe juga ikut mencatatkan namanya di papan skor sehingga PSG menang 8-0 dan kini unggul 11 poin di puncak klasemen sementara.

Babak Pertama

Di Maria membawa PSG unggul pada menit keempat dan winger asal Argentina itu mencetak gol di pertandingan ketiga Ligue 1 secara beruntun. Ia mengarahkan bola ke pojok gawang tanpa bisa diantisipasi kiper lawan,  Baptiste Reynet. Rupanya gol ini menginspirasi penampilan tim selanjutnya.

Memasuki menit ke-15, Di Maria mencetak gol keduanya sekaligus membawa PSG unggul lagi dengan sebuah tendangan yang mengarah ke atas Reynet, setelah Neymar membongkar pertahanan Dijon dengan pergerakan berbahayanya.

Pada menit ke-21, Di Maria memberi assist untuk Cavani, yang mencetak gol bersejarah dengan sundulan dari jarak dekat, menyamai capaian Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak untuk klub sepanjang masa.

Neymar baru bisa mencetak gol pertamanya ketiga pertandingan babak pertama menyisakan tiga menit lagi di waktu normal. Mantan striker Barcelona itu melepaskan tendangan bebas ke arah pojok gawang dari jarak 25 yard.

Babak Kedua

Meski PSG lebih dominan, Dijon justru mampu menciptakan peluang pertama di babak kedua ketika Kwon Chang-hoon melepaskan tendangan dari dekat kotak penalti, namun hanya menyamping. Beberapa saat kemudian, giliran Neymar yang mengancam, namun bisa diamankan Reynet.

Pada menit ke-57, Neymar mencetak gol keduanya di pertandingan ini ketika ia memanfaatkan bola rebound dari dalam kotak penalti.

Beberapa saat kemudian, Neymar mempersilahkan Cavani untuk melakukan eksekusi tendangan bebas dalam usahanya memecahkan rekor, namun tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang.

Christopher Nkunku nyaris mencetak gol untuk PSG, klub yang kini sudah mencetak 58 gol dari 14 pertandingan kandang di berbagai ajang kompetisi, namun belum membuahkan hasil.

Neymar akhirnya mencetak hat-trick pada menit ke-73. Ia menguasai bola di sisi kiri, kemudian melakukan solo run dengan mengalahkan lima pemain sebelum melepaskan tembakan mendatar dari dekat kotak penalti.

Empat menit berselang, Neymar kemudian memberi assist untuk Mbappe, yang tanpa kesalahan memanfaatkan peluang menjadi gol, meski baru sembilan menit masuk ke lapangan.

Pada menit ke-83, Neymar mencetak gol keempatnya di pertandingan ini. Berawal dari hadiah penalti yang diberikan untuk PSG setelah Cedric Yambere melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Bertindak sebagai eksekustor, sang striker melepaskan tendangan yang membuat kiper lawan salah arah. Ini merupakan gol ke-15 sang bintang di Ligue 1 pada musim ini.

Gol itu menandai rekor kemenangan terbesar PSG di kandang di berbagai ajang kompetisi.

Susunan Pemain:

PSG (4-3-3): Areola; Meunier, Silva, Kimpembe, Yuri; Verratti (Nkunku, 61′), Lo Celso (Rabiot, 78′), Draxler; Di Maria (Mbappe, 68′), Cavani, Neymar.

DIJON (4-5-1): Reynet; Rosier, Varrault (Haddadi, 46′), Yambere, Chafik; Kwon, Marie, Abeid (Massouema, 62′), Xeka (Balmont, 72′), Said; Jeannot.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *