LAPORAN PERTANDINGAN: REAL MADRID 3-0 EIBAR

Kemenangan atas Eibar membuat Los Blancos kini hanya berjarak lima poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Real Madrid merangkak naik ke posisi tiga besar La Liga Spanyol musim ini setelah berhasil memetik kemenangan meyakinkan 3-0 saat menjamu Eibar di Santiago Bernabeu dalam duel pekan kesembilan, Senin (23/10) dini hari WIB.

Los Blancos langsung mendominasi permainan sejak awal dan melancarkan sejumlah tekanan, di antaranya melalui pergerakan cepat duo gelandang serang muda mereka yakni Marco Asensio dan Isco.

Benar saja, Asensio menjadi aktor gol pembuka Madrid yang hadir pada menit ke-20. Melanjutkan skema sepak pojok pendek, bintang muda Spanyol itu melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang salah diantisipasi oleh bek Eibar, Paulo Oliveira hingga masuk ke gawang sendiri.

Meski tanpa diperkuat Toni Kroos yang perannya sebagai jenderal lini tengah digantikan Dani Ceballos, Madrid tetap tampil apik. Asensio menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-28 melalui sebuah tendangan voli keras sesaat setelah menerima umpan akurat Isco.

Cristiano Ronaldo Real Madrid Eibar LaLiga

Keunggulan dua gol anak asuh Zinedine Zidane pun bertahan hingga turun minum. Di awal babak kedua, Madrid juga mengawali dengan gebrakan dan Isco punya kans untuk memperbesar skor apabila aksinya dua menit setelah jeda tak dimentahkan oleh kiper Marko Dmitrovic.

Penyegaran dilakukan Madrid di pertengahan babak pertama dengan mengganti sejumlah pemain, di antaranya Asensio digantikan Karim Benzema, Lucas Vazquez untuk Isco, Marcelo untuk Dani Ceballos. Cristiano Ronaldo tak tersentuh dan tetap menjadi andalan di lini depan.

Taktik pergantian pemain yang dilakukan Zidane pun berjalan efektif. Benzema menginsipirasi gol ketiga Madrid di laga ini dengan memberikan umpan matang untuk dieksekusi tembakan kaki kiri kencang Marcelo pada menit ke-82.

Eibar yang memang nyaris sepanjang jalannya permainan lebih banyak bertahan dan hanya beberapa kali menyerang dengan skema sporadis tak mampu menghadirkan perlawanan berarti di sisa waktu babak kedua dan Madrid pun nyaman dengan keunggulan tiga gol.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *