Laporan Pertandingan: AS Roma 5-2 Benevento

Cengiz Under menjadi bintang kemenangan Giallorossi atas tim juru kunci Serie A dengan kontribusi sepasang gol dan satu assist.

AS Roma sukses mempertahankan tren positif mereka dalam gelaran Serie A Italia musim ini setelah menghajar Benevento dengan skor telak 5-2 di Stadio Olimpico, Senin (12/2) dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun yang dibukukan Giallorossi selepas sempat mengalami paceklik kemenangan di kancah liga domestik sejak pertengahan Desember tahun lalu.

Tampil tanpa Radja Nainggolan dan Lorenzo Pellegrini yang menjalani sanksi akumulasi kartu, Roma mendominasi sejak awal namun terlebih dahulu dikejutkan gol Guilherme bagi Benevento saat laga baru berjalan tujuh menit.

Baca Juga: Bhayangkara Curi Poin di Markas Mitra Kukar

Tapi Roma cepat bangkit dan merespons dengan gol balasan pada menit ke-26 setelah tendangan bebas Aleksandar Kolarov dimanfaatkan oleh sundulan Federico Fazio. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Setelah turun minum, pasukan Eusebio Di Francesco semakin memegang kendali permainan. Menit ke-59, Edin Dzeko membalikkan keadaan berkat golnya yang meneruskan umpan Cengiz Under.

Cengiz Under lalu melanjutkan sinarnya dengan mengemas sepasang gol tambahan bagi Roma yang hadir pada menit ke-62 dan 75. Benevento sempat mengejar pada menit ke-76 melalui aksi Enrico Brignola.

Hanya saja, itu tak mengubah alur permainan dengan Roma sukses menyegel kemenangan di masa tambahan waktu babak kedua lewat eksekusi penalti Gregoire Defrel.

Kemenangan ini membuat Roma menggusur rival sekota mereka, Lazio dari posisi keempat klasemen. Sedangkan Benevento masih terpuruk di dasar klasemen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *