LAPORAN PERTANDINGAN: TOTTENHAM HOTSPUR 1-1 WEST HAM UNITED

Tottenham butuh Son Heung-Min untuk menyelamatkan wajah mereka dari kekalahan melawan West Ham di markas sementara the Lilywhites.

Tottenham Hotspur gagal memangkas jarak dengan Liverpool di posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris setalah hanya meraih hasil imbang 1-1 dengan West Ham United di Wembley Stadium, Jumat (5/12) dini hari WIB.

Ini adalah kali keempat Spurs ditahan di markas sementara mereka di Liga Primer musim ini dan skuat Mauricio Pochettini terdampar di urutan kelima klasemen, tiga poin di belakang Liverpool yang satu tingkat di atas mereka.

Sementara bagi the Hammers, hasil ini menjauhkan mereka dari zona degradasi dan kini unggul dua poin dari posisi ke-18 yang ditempati Stoke City.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League

Kiper West Ham Adrian sempat mengalami kesulitan di awal pertandingan dan Declan Rice – yang dimainkan menggantikan Aarton Creswell karena cedera – memblok tembakan Davinson Sanchez.

Harry Kane kembali ke starting XI setelah sakit dan mendapat peluang di menit ke-30, namun tembakan melengkungnya ke arah pojok kanan bawah gawang berhasil digagalkan Adrian.

Tak lama kemudian Son menguji sang kiper setelah behasil masuk ke area belakang West Ham, laly Kane tak mampu mengonversi peluang emas usai mendapat umpan Serge Aurier.

Adrian menutup babak pertama dengan menggagalkan peluang Christian Eriksen setelah ia mendapat umpan Dele Alli.

Spurs kembali dibuat frustrasi di babak kedua, menyusul kukuhnya lini belakang the Hammers. Alli hampir memecah kebuntuan ketika ia melompat tinggi untuk menjangkau crossing Ben Davies, namun usahanya melebar setelah kans Eriksen diblok.

Di luar dugaan, justru West Ham yang mencuri keunggulan. Tanpa shot on goal, tim tamu justru mencetak gol lebih dulu via gol menawan Pedro Obiang di menit ke-70, dengan bantuan umpan terakhir dari Manuel Lanzini.

Wajah Spurs akhirnya diselematkan Son Heung-Min  yang mencetak gol tak kalah cantik di sisa enam menit pertandingan, memaksimalkan assist Erik Lamela.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *