Laporan Pertandingan: Tottenham Hotspur 2-0 Manchester United

Diwarnai gol kilat Christian Eriksen, Tottenham Hotspur sukses mengatasi perlawanan Manchester United dua gol tanap balas.

Christian Eriksen mencetak gol hanya dalam 11 detik ketika Tottenham Hotspurmenyudahi rentetan tak terkalahkan Manchester United sepanjang 2018 dengan skor 2-0 di Wembley Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Bintang Denmark tersebut sukses mengeksploitasi buruknya pertahanan tim tamu di awal-awal babak pertama hingga tercipta gol kilat dari sang striker.

Itu merupakan gol tercepat dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Dua Negara Dipastikan Degradasi

Hasil ini mengakhiri rangkaian delapan laga terakhir United yang selalu berakhir tanpa kekalahan. Dengan demikian, The Red Devils tertinggal 15 angka dari Manchester City, yang dengan nyaman menumbangkan West Bromwich Albion 3-0 di Etihad Stadium.

Menariknya, United memainkan pertandingan ini dalam kondisi belum sekali pun kebobolan sepanjang 2018. Namun, Spurs hanya butuh waktu 11 detik untuk membuat Mourinho geleng-geleng.

Di pertandingan ini, Alexis Sanchez tampil di liga untuk pertama kalinya sejak pindah dari Arsenal. Dia menghadirkan sentuhan lain di lini serang Uinited, tapi tak cukup mampu mengantarkan tiga poin bagi timnya.

Saat jeda, Lucas Moura diperkenalkan di hadapan 81.978 fans, rekor dalam sejarah Liga Primer.

Gol kilat Eriksen berawal dari umpan jauh dikirim Jan Vertonghen dari situasi free-kick. Harry Kane memenangkan duel udara melawan Jones lalu bola mengarah pada Eriksen, yang sukses mengonversinya jadi gol pembuka.

Gol itu sempat menjadi kontroversi karena tayangan ulang memperlihatkan Kane berlari ke pertahanan United sebelum kick-off, di mana ofisial pertandingan juga luput dari aksi tersebut.

Seseaat sebeum laga beranjak setengah jam, Jones membat blunder dengan mengarahkan bola ke gawang sendiri. Maksud hati menghalau umpan silang Trippier, namun justru menjebol gawang sendiri.

Gol bunuh diri itu sekaligus menjadikan Spurs sebagai tim yang paling sering diganjar gol bunuh dibanding tim-tim lain. Musim ini, pasukan Mauricio Pochettino sudah mengantungi tiga gol bunuh diri.

Sampai wasit meniup peluit panjang, keunggulan 2-0 Spurs tak terbantakan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *