Laporan Pertandingan: Udinese 0-1 AS Roma

Roma harus berterima kasih kepada Radja Nainggolan sebagaimana gol semata wayangnya sukses memberi tiga angka berharga.

AS Roma mencatatkan kemenangan penting setelah mengatasi perlawanan tuan rumah Udinese dengan skor 1-0, Minggu (15/1) malam WIB.

Bermain dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-20, Roma yang turun dengan kekuatan intinya langsung menggebrak cepat dan memetik keunggulan di menit ke-12 lewat sontekan Radja Nainggolan di dalam kotak penalti.

Keunggulan tersebut sejatinya bisa ditambah andai Edin Dzeko mampu menuntaskan hadiah penalti yang diberikan wasit tak lama berselang, namun upayanya masih belum berbuah hasil.

Permainan kedua kubu bisa dibilang seimbang sebagaimana keduanya menguasai masing-masing 50 persen penguasaan bola. Dalam hal ini, Udinese sedikit unggul soal tembakan ke gawang, tapi tak ada satu pun yang bisa menembus gawang Wojciech Szczesny.

Adapun hingga wasit meniupkan peluit panjang, tetap tak ada gol yang tercipta dan tiga angka berhak menjadi milik Roma untuk menempel ketat Juventus di puncak klasemen.

Kemenangan ini membuat Roma mengumpulkan total 44 poin, terpaut satu angka saja dari Juve yang masih menyimpan dua laga lebih banyak.

Sementara itu, kekalahan menempatkan Udinese di urutan ke-11 dengan koleksi 25 poin.

Susunan Pemain

Udinese: Karnezis; Faraoni, Danilo, Felipe, Samir; Fofana, Kums, Jankto; De Paul, Zapata, Thereau.

Roma: Szczesny; Manolas, Fazio, Jesus; Peres, Strootman, Paredes, Emerson; Nainggolan, El Shaarawy; Dzeko.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *