LAPORAN PERTANDINGAN: WEST BROMWICH ALBION 1-1 ARSENAL

Sempat unggul melalui gol bunuh diri McClean, Arsenal hanya membawa pulang satu poin dari markas West Brom.

Laga terakhir Liga Primer Inggris 2017 mempertemukan West Bromwich Albion dan Arsenal dan laga di the Hawthorns ini berakhir imbang 1-1.

Arsene Wenger melakukan satu perubahan dari skuat yang meraih kemenangan atas Crystal Palace dengan Mesut Ozil mengalami cedera lutut ringan hingga posisinya digantikan Alex Iwobi.

Seperti yang diprediksi sebelumnya, meski bermain di kandang lawan Arsenal lebih banyak menguasai bola dan nyaris membuka gol pada menit sembilan saat Alexandre Lacazette bergerak cerdas di tepi kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang berbelok arah setelah mengenai bek. Foster mati langkah tetapi bola gagal mengenai sasaran.

Baca Juga: Kapten Persib Ingin Bayar Doa Bobotoh

Dominasi Arsenal berlanjut, di menit 15 mereka kembali mendapat peluang saat sentuhan pertama Iwobi pada bola membuka ruang untuk menembak, sayang tendangannya yang membidik pojok atas gawang masih melambung.

Sayang, setelah dua momen tersebut pertarungan kedua tim berjalan kurang seru hingga babak pertama berakhir dengan skor tanpa gol.

Situasi tidak banyak berubah di awal paruh kedua pertandingan. West Brom dan Arsenal senang memainkan bola namun kesulitan mengirimkannya ke area berbahaya.

Meski demikian, memasuki satu jam pertandingan situasi mulai berubah. Di menit 60 Wilshare melihat pergerakan Lacazette dan mengirimkan umpan matang yang diteruskan tembakan mendatar sang penyerang ke tiang dekat hingga memaksa Foster bergerak dan melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Dua menit kemudian Lacazette kembali merepotkan pertahanan tuan rumah. Umpan diagonalnya diterima sempurna Iwobi. Tidak ada reaksi dari Foster pada tembakan Iwobi tetapi lagi-lagi bola masih tipis menyamping.

Di menit 79 tuan rumah nyaris mengejutkan Arsenal saat tembakan keras Rodriguez mengarah ke gawang namun masih bisa diantisipasi oleh Cech.

Arsenal akhirnya memecah kebuntuan pada menit 83 saat James McClean mencetak gol bunuh diri ketika mencoba menghalau tendangan Alexis Sanchez.

Ketika tiga angka sudah berada di depan mata Arsenal, West Brom mendapat hadiah penalti karena handball Chambers saat mencoba memblok sebuah umpan silang dan kesempatan ini tidak dibuang Jay Rodriguez untuk menyamakan kedudukan dari titik putih.

Tambahan waktu lima menit yang diberikan wasit gagal dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol kemenangan.

Tambahan satu poin yang didapat Arsenal ini tidak mengubah posisi mereka yang tetap berada di luar zona Liga Champions sementara West Brom tidak beranjak dari dasar klasemen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *