Lawan Palestina, Indonesia Akan Rotasi Pemain

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla akan merotasi pemain untuk laga menghadapi Palestina di Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII 2018.

“Ini turnamen yang sangat ketat dan waktu pemulihan kondisi sedikit. Jadi, seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya termasuk kala di SEA Games 2017, kemungkinan komposisi pemain akan diubah,” ujar asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti usai mendampingi timnya latihan di Lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8).

Dia melanjutkan, semua pemain timnas U-23 Indonesia dalam keadaan bugar untuk bermain menghadapi Palestina, termasuk Septian David Maulana yang sempat mengalami masalah di ototnya.

Bima Sakti sendiri tidak mengungkapkan nama-nama pemain yang akan dirotasi. Namun, dia menyebut ada kemungkinan kebijakan itu mengubah strategi bermain Indonesia.

“Ada kemungkinan menggunakan pemain dengan peran sebagai¬†false nine,” tutur dia.

Adapun latihan timnas U-23 Indonesia pada hari ini, Selasa (14/8), diikuti oleh 22 pemain. Selain 20 pemain yang diturunkan di Asian Games 2018, skuat berjuluk Garuda Muda itu juga menyertakan kiper Muhammad Ridho dan penyerang Rafli Mursalim sebagai mitra berlatih.

Latihan yang digelar tertutup tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 10.30 WIB. Pertandingan timnas U-23 Indonesia melawan timnas U-23 Palestina digelar pada Rabu (15/8) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

Di laga pertama Grup A Asian Games 2018, timnas U-23 Indonesia berhasil menaklukkan timnas U-23 Chinese Taipei dengan skor 4-0. Sementara Palestina telah melakoni dua pertandingan dengan hasil, imbang 0-0 dengan Chinese Taipei dan menundukkan Laos 2-1.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *