Legenda MU Sebut Jose Mourinho Bisa Jadi seperti Hewan Buas

Ole Gunnar Solskjaer, legenda Manchester United (MU), punya penilaian berbeda mengenai Jose Mourinho. Dia menyamakan manajer MU itu seperti hewan.

Setan Merah, julukan MU, babak belur selama pramusim. MU hanya mencatatkan dua kemenangan, satu di antaranya di raih dengan adu penalti, dari enam pertandingan.

Mourinho berdalih buruknya performa MU di pramusim karena banyak pemainnya yang masih menjalani libur usai tampil di Piala Dunia 2018. Di pramusim, Setan Merah tanpa Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, hingga Romelu Lukaku.

Nakhoda MU itu mengeluh kepada media soal permintaannya yang belum dipenuhi Ed Woodward, CEO MU. Mourinho merasa timnya masih membutuhkan dua pemain baru, tapi tak kunjung datang.

Baca Juga: Maurizio Sarri Takkan Gegabah Saat Chelsea Hadapi Manchester United

Namun menurut Solksjaer, itu hanya dalih Mourinho untuk menipu lawan. Pria asal Norwegia itu menyebut Mourinho bakal menjadi hewan buas ketika kompetisi dimulai.

“Ketika liga dimulai, Mourinho adalah hewan berbeda dan para pemainnya juga menjadi hewan berbeda bersama MU ketika liga sudah dimulai,” kata Solskjaer di sesi konferensi persnya sebagai manajer Molde, dikutip dari Four Four Two.

Perkembangan Besar

Lebih lanjut, Solksjaer mengatakan, Mourinho sudah memberikan perkembangan besar di skuat Setan Merah. Buktinya terjadi pada musim lalu, Mourinho membawa MU berada di urutan kedua pada ajang Liga Inggris.

“Musim lalu, MU berada di urutan kedua, sebuah langkah besar dari sebelumnya,” ujar pria berusia 45 tahun tersebut.

“Untuk urutan kedua, ya, mereka kembali ke Liga Champions, namun saya tidak merasa ada suporter, mantan pemain dan pemain Manchester United yang senang dengan urutan kedua. Itu harusnya adalah posisi puncak.”

Tantangan Baru

Solksjaer menambahkan, Mourinho bakal menemui tantangan baru. Terlebih ada Unai Emery yang kali ini menakhodai Arsenal.

“Namun MU, ketika mereka dihadapkan dengan tantangan, mereka selalu berhasil. Mudah-mudahan, tahun ini, MU bisa mengambil langkah ke depan dan melaju jauh, karena itulah United yang semestinya,” ujar mantan pemain Molde tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *