Legenda MU Yakin Diego Costa Lebih Baik dari Morata

Kepastian Chelsea melepas Diego Costa kembali memperkuat mantan klubnya, Atletico Madrid, memunculkan reaksi beragam. Kini, sejumlah pihak turut menyayangkan hengkangnya bomber flamboyan tersebut dari Stamford Bridge.

Lebih jauh lagi, bahkan ada pula yang mulai membandingkan tipikal permainan Costa dengan striker anyar The Blues musim ini, Alvaro Morata. Meski keduanya sama-sama berasal dari Spanyol, tapi Costa dipercaya punya gereget bermain yang lebih cocok untuk Chelsea.

 Hal tersebut diungkapkan oleh legenda Manchester United yang juga eks pemain Everton, Phil Neville. Menurutnya, pengalaman telah membuktikan bahwa gaya main Costa memang lebih cocok untuk diterapkan di Inggris.

“Saya lebih memilih Costa dari Morata saat ini, jujur saja kepada Anda, saya pikir dia lebih cocok dengan pertandingan Inggris,” ujar Neville, seperti dilansir Sky Sports News.

“Morata berbeda, dia berhasil melepaskan umpan silang, Costa Anda bisa mengandalkannya di lini depan sendirian, dia akan menguasai seluruh pertahanan lawan, dari bek kiri ke kanan kembali ke bek tengah. Dia akan mencoba dan menggertak mereka semua,” tambahnya.

Morata yang telah menjanjikan performa apik di Premier League awal musim ini dengan mencetak tiga gol, dinilai Neville juga punya nilai plus tersendiri.

“Sementara Morata sedikit lebih imut dalam gerakannya, dia sedikit bisa memunculkan ancaman lawan dengan pergerakan cukup sederhana di luar kotak penalti. Tapi begitu dia masuk ke dalam kotak, saya benar-benar berpikir dia adalah finisher yang lebih baik daripada Costa,” tegas Neville.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *