Legenda Prancis Tantang Martial Buktikan Diri Bersama Man United

Masa depan Anthony Martial bersama Manchester United memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih Martial beberapa kali berujar bakal hengkang dari Man United, lantaran tak mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Sebagaimana diketahui, Martial sendiri datang ke Old Trafford Stadium pada bursa transfer musim panas 2015 ketika Man United masih dibesut oleh Louis van Gaal. Sempat mendapatkan jaminan bermain reguler, Martial justru mengalami penurunan performa.

Alhasil posisinya sebagai winger kiri Man United diambil alih oleh Marcus Rashford yang memang tampil luar biasa pada awal-awal kemunculannya. Situasi semakin pelik bagi Martial, ketika Man United resmi merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal pada awal tahun ini.

Hal tersebut membuat praktis peluangnya tampil reguler di skuad utama Man United menjadi semakin minim. Kurangnya menit bermain pun membuat Martial harus melupakan mimpi bermain bersama Timnas Prancis pada gelaran Piala Dunia 2018 Rusia.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu pemain legendaris Timnas Prancis, yakni David Ginola, memberikan komentarnya. Ia pun meminta Martial membuktikan dirinya sebagai pemain hebat bersama Man United, dibandingkan hengkang ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2018.

“Alasan utama Martial tidak masuk ke skuad Timnas Prancis (ke Piala Dunia 2018 Rusia), karena dia tidak bermain reguler di klubnya. (Didier) Deschamps punya banyak opsi di posisinya, seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann yang secara konsisten tampil bagus di Prancis,” ucap Ginola, seperti dikutip dari Eurosport, Rabu (23/5/2018).

“Pemain seperti Martial perlu bermain dan mencetak gol untuk meningkatkan kepercayaan dirinya, dan jika ia tidak bermain reguler di United maka ia akan mencari klub lain yang bisa memberikannya kesempatan itu,” sambungnya.

“Akan tetapi, saya merasa bahwa Manchester United merupakan klub yang hebat bagi dia, dan semua itu tergantung bagaimana caranya berlatih dan bermain pada setiap pertandingan.”

“Jika Jose Mourinho tidak memainkannya secara reguler, maka itu dikarenakan dia tidak memberikan yang terbaik dalam permainannya. Saya rasa Manajer seperti Mourinho pasti memainkan pemain yang ia rasa bisa membawa kemenangan untuk timnya,” tutup pria berusia 51 tahun itu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *