Legenda Sarankan Walcott Tinggalkan Arsenal

Theo Walcott memang sempat menunjukkan performa yang luar biasa pada awal-awal kedatangannya di Arsenal dari Southampton. Namun faktor cedera membuat perkembangan performanya di Arsenal berjalan lamban.

Bahkan jelang berakhirnya musim 2016-2017 posisi Walcott di posisi utama mulai mendapatkan ancaman dari Alex-Oxlade Chamberlain. Situasi itu semakin menguatkan rumor bahwa Arsenal sudah tak sabar menanti performa terbaik dari Walcott, dan siap melegonya pada musim panas ini.

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan pemain Arsenal, Nigel Winterburn, memberikan pendapatnya. Ia menyarankan agar winger berusia 28 tahun hengkang dari Arsenal. Winterburn juga menyarankan agar Walcott memilih West Ham United sebagai klub selanjutnya.

“Masalah bagi Theo adalah Arsenal mengganti sistemnya pada akhir musim lalu dan sistem itu tidak sesuai dengan dirinya, bukan pada Arsenal. Saya pikir ketika pemain dengan kualitas itu tersedia, wajar untuk mengatakan mereka tertarik,” ucap Winterburn, seperti disadur dari Express, Jumat (7/7/2017).

“West Ham bermain dengan dua pemain depan termasuk Carroll bersama Theo, saya dapat melihat duet itu bekerja dengan sangat baik. Kemudian Anda juga memiliki pilihan untuk memainkannya sedikit di belakang striker atau bermain di sisi kanan atau kiri,” sambungnya.

“Masalah bagi Theo di Arsenal merupakan di mana mereka melihat ia bisa bermain, jika mereka tetap memakai pola tiga atau lima bek pada musim depan,” tuntas pemain Arsenal medio 1987 hingg 2000 tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *