Leroy Sane Sabet Pemain Muda Terbaik PFA Musim Ini

Leroy Sane mengalahkan sosok potensial macam Harry Kane, Raheem Sterling dan Marcus Rashfurd untuk mengukuhkan diri sebagai pemuda terbaik PFA.
Leroy Sane diganjar penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA Musim Ini setelah menjalani periode 2017/18 secara fantasis bersama Manchester City.

Winger 22 tahun itu diboyong ke Etihad Stadium dari Schalke 04 pada musim 2016 senilai £37 juta.

Pemain internasional Jerman itu mampu tampil impresif di musim perdananya dan merangsek dalam daftar talenta muda terbaik PFA di musim 2016/17.

Akan tetapi, kini Sane mampu tampil lebih baik dibandingkan edisi sebelumnya. Dia mengalahkan rekan setimnya Ederson dan Raheem Sterling untuk mengamankan penghargaan pribadi itu.

Sane mencatatkan 28 pertandingan di liga, mengepak sembilan gol untuk membantu City merengkuh titel Liga Primer Inggris dengan tersisa lima pertandingan lagi.

Di seluruh kompetisi, Sane membuat 13 gol dalam 45 pertandingan, membuktikan dirinya sebagai opsi bernilai bagi lini depan pasukan Pep Guardiola dalam menjalani musim dominan di EPL edisi 2017/18.

Total ada enam pemain yang masuk dalam daftar pemain muda terbaik PFA, di mana penghargaan ini sudah dibuat sejak 1974 yang diperuntukkan bagi para pemain belia terbaik usia di bawah 23 tahun.

Kane finis di peringkat kedua, sementara rekan Sane, Sterling, menduduki tiga besar.

Daftar ini dilengkapi dengan keberadaan Marcus Rashford, pilar Manchester United, dan Ryan Sessegnon, bintang muda Fullham.

Dengan demikian, Sane mengakhiri dominasi Dele Alli yang dalam dua musim terakhir [2015/16 dan 2016/17] mampu merengkuh titel Pemain Muda Terbaik PFA.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *