Lewat Drama Perpanjangan Waktu, Marseille Segel Tiket ke Final

Olympique Marseille akhirnya melenggang ke final Liga Europa 2017/2018 meski kalah 1-2 dari Red Bull Salzburg dalam perpanjangan waktu di leg kedua semifinal, di Red Bull Arena, Jumat (4/5) dini hari WIB. Meski kalah, Marseille berhak meraih tiket ke final berkat kemenangan 2-1 di leg pertama.

Dengan ini maka Marseille mengemas kemenangan agregat 3-2.

Meski sama-sama menampilkan permainan menyerang di babak pertama, kedua tim mengalami kebuntuan dalam mencetak gol di babak pertama.

Pertandingan semakin panas di babak kedua. Salzburg berhasil membuka asa setelah unggul terlebih dulu melalui gol Amadou Haidara pada menit ke-53. Salzburg semakin percaya diri akan lolos setelah memperbesar keunggulan melalui gol bunuh diri Bouna Sarr menit ke-65.

Unggul dua gol, membuat kedudukan agregat imbang 2-2. Sampai waktu normal tidak ada gol lain tercipta.

Pertandingan dilanjutkan lewat babak tambahan untuk mencari pemenag.

Marseille yang tertekan perlahan mulai bisa bangkit dan mengembangkan permainan. Strategi Pelatih Marseille Rudi Garcia memasukkan bek Rolando Jorge Pires da Fonseca dan menarik gelandang bertahan Morgan Sanson yang mulai kelelahan pada menit ke-101 terbukti jitu.

Selang 15 menit kemudian, voli Rolando pun membuyarkan mimpi Salzburg. Marseille mendapat tambahan gol pada menit ke-116, setelah Rolando memaksimalkan umpan Dimitri Payet, sehingga agregat menjadi 3-2 untuk Marseille.

Ambisi Salzburg untuk mencari gol semakin sulit lantaran harus bermain dengan 10 orang setelah Amadou Haidara diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Skor 1-2 untuk kemenangan Salzburg tidak cukup untuk mengantarkan tim ke final.

Di final, Merseille menantang Atletico Madrid yang mengalahkan Arsenal 1-0 atau menang agregat 2-1. Laga puncak digelar di Parc Olympique Lyonnais, 16 Mei 2018.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : <Source>

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *