Libas Cardiff, Manchester City ke Putaran Ke-5 FA Cup

Manchester City lolos ke putaran kelima kompetisi Piala FA seusai menaklukkan Cardiff City dari divisi dua Liga Inggris (Championship) dengan skor 2-0 pada laga putaran keempat di Cardiff City Stadium, Senin dini hari WIB (29/1/2018).

Kemenangan Manchester City tercipta berkat gol-gol unik yang diciptakan Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling pada babak pertama. The Citizen tidak menambah gol pada babak kedua, meskipun Cardiff bermain dengan 10 orang setelah Joe Bennett diganjar kartu merah.

De Bruyne membawa City unggul 1-0 melalui tendangan bebas yang cerdik pada menit ke-8. Gelandang Belgia itu menendang bola secara mendatar saat barisan pertahanan lawan melompat, bola pun masuk ke pojok kanan gawang Cardiff saat penjaga gawang di sisi kiri sudah mati langkah.

Gol tersebut membuat City memiliki lima pemain yang mampu mencetak setidaknya 10 gol di semua kompetisi dari De Bruyne, Sergio Aguero, Sterling, Leroy Aziz Sane, dan Gabriel Jesus.

Sterling menggandakan kedudukan City 2-0 pada menit 37 lewat sundulannya yang meneruskan umpan Bernardo Silva.

Proses gol itu juga terbilang unik, Silva yang lolos dalam perebutan bola mengirimkan umpan kepada Sterling yang menanduk bola ke tanah sehingga arah pantulan bola sulit terbaca oleh kiper.

Cardiff yang tak mampu menciptakan gol balasan harus bermain dengan 10 orang setelah Joe Bennet diganjar kartu merah setelah menlanggar Diaz pada menit 90. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *