Liga 1: Persebaya Vs Persib, Bajul Ijo Kehilangan 10 Pemain

Persebaya Surabaya kehilangan banyak pemain intinya saat melawan Persib Bandung di laga tunda putaran pertama Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis, 26 Juli 2018. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB dan disiarkan Indosiar.

“Pemain banyak yang cedera, kemudian beberapa nama juga dipanggil timnas,” ujar pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, di Surabaya, Rabu.
Ada 10 pemain Bajul Ijo yang tidak bisa tampil dalam duel klasik tersebut. Irfan Jaya dan Osvaldo Haay absen karena mengikuti pemusatan latihan bersama dengan timnas Indonesia U-23. Oktavianus Fernando terkena kartu merah di laga melawan PSIS Semarang pekan lalu. Di lini belakang, Persebaya tidak diperkuat Rahmad Irianto, Andri Muliadi, dan M. Syaifuddin, yang masih cedera, termasuk Nelson Alom serta Sidik Saimima, karena belum sembuh seusai operasi.

Selain itu, rekrutan baru Raphael Maitimo dan OK John tidak bisa dimainkan lantaran kedua pemain tersebut baru bergabung dengan Persebaya pada 15 Juli lalu, sedangkan pertandingan kali ini berstatus laga tunda.

Pelatih Alfredo Vera mengakui kekuatan timnya akan terpengaruh dan akan memaksimalkan komposisi yang ada, termasuk memainkan beberapa pemain yang selama ini tidak bermain sejak menit awal. “Saya belum menentukan siapa pemain starter karena masih melihat kondisi di latihan terakhir sore ini. Yang pasti, target menang selalu diusung, apalagi bermain di kandang sendiri,” kata pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya, Abu Rizal Maulana, mengaku siap menghadapi Persib Bandung dan berjanji mengeluarkan permainan terbaiknya demi meraih tiga poin sekaligus berupaya membawa timnya ke papan atas klasemen sementara. “Melawan Persib adalah laga sangat besar dan sangat ditunggu. Saya dan teman-teman siap tampil dan membawa Persebaya meraih tiga poin,” kata pemain yang berposisi bek kanan tersebut.

Dalam klasemen sementara Liga 1, Persebaya, yang masih menyisakan satu pertandingan sebelum menutup paruh musim kompetisi, hanya berada tiga baris di atas posisi degradasi dengan koleksi 22 poin hasil lima kali menang, tujuh imbang, dan empat kalah. Poin penuh di laga nanti akan mengantar Persebaya ke papan tengah.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *