Liga Champions: Liverpool Jadi Juara Grup, Simak 6 Fakta Menarik

Philippe Coutinho memborong tiga gol saat Liverpool menghancurkan Spartak Moscow 7-0 dalam laga terakhir babak penyisihan grup Liga Champions di Anfield, Kamis dinihari WIB. Ia mengantar The Reds lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E.

Coutinho membuka pesta gol Liverpool dengan gol penalti pada menit keempat. Ia mencetak gol keduanya pada menit ke-15. Pemain Brasil itu kemudian menceploskan gol ketiganya pada menit ke-50, setelah Roberto Firmino (19) dan Sadio Mane (47) mencetak gol.

Mane kemudian menceploskan gol keduanya (76) sebelum Mohammad Salah melengkapi kemenangan besar itu dengan golnya (86).

Berikut sejumlah fakta terkait pertandingan ini dan hasilnya:

– Coutinho menjadi kapten di laga itu. Ia menggantikan Jordan Henderson yang hanya menjadi cadangan.

– Coutinho mencetak hat-trick pertamanya untuk Liverpool di berbagai kompetisi musim ini. Ia sejauh ini sudah terlibat dalam 13 gol dalam 11 laga (7 gol, 6 assist).

– Dengan golnya di laga ini, Mohamed Salah sudah mencetak gol lebih banyak di semua kompetisi dibanding pemain Liga Inggris lainnya. Ia total sudah menceploskan 18 gol.

– Roberto Firmino sudah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini, yang terbanyak di antara rekan setimnya.

– Liverpool mengumpulkan 21 gol di Liga Champions musim ini, yang terbanyak yang pernah dicetak klub Inggris di kompetisi sama.

– Lolosnya Liverpool membuat Inggris menorehkan catatan bagus. Negara ini menjadi yang pertama, sejak 2003/2004, yang mampu meloloskan lima tim ke babak 16 besar. Yang mengesankan, empat di antara tim itu jadi juara grup, torehan terbaik satu negara sejak 2006/2007.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *