Liga Champions, Marcelo Akui Real Madrid Dibantu Wasit

Pernyataan mengejutkan keluar dari mulut bek Real Madrid, Marcelo, setelah timnya menyingkirkan Bayern Munchen dalam ajang Liga Champions, Rabu dinihari, 2 Mei 2018. Bek asal Brasil itu mengakui Real Madrid mendapat sedikit bantuan dari wasit yang tak memberikan Bayern Munchen tendangan penalti.

Dalam wawancara setelah pertandingan, Marcelo mengakui dirinya melakukan handball di kotak penalti ketika berusaha menghalau umpan silang dari pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich. Meski demikian, dia menyatakan wasit mungkin tak melihat kejadian itu secara jelas.

“Bolanya membentur tangan saya. Itu yang terjadi. Mungkin sulit bagi wasit karena ada banyak pemain yang menutup pandangannya, tapi jika saya mengatakan bola tak menyentuh tangan saya, saya akan berbohong,” ujarnya.

Marcelo enggan berbicara banyak soal performa wasit Cuneyt Cakir asal Turki dalam laga itu. Menurut dia, Real Madrid juga kerap mendapat keputusan merugikan dari pengadil di lapangan itu.

“Anda tahu saya tak mau berbicara soal wasit. Mereka sering kali merugikan kami. Sekarang pun saya tak mau membicarakan soal itu,” katanya.

Media Spanyol, AS, menuturkan Bayern Munchen sebenarnya layak mendapat dua tendangan penalti dalam laga dinihari tadi. Selain handball Marcelo, jegalan Sergio Ramos terhadap Robert Lewandowski dinilai layak mendapat ganjaran penalti.

Namun dua penalti itu tak terjadi. Bayern Munchen pun harus gigit jari karena hanya bermain imbang 2-2 dengan Real Madrid. Mereka gagal melaju ke final Liga Champions karena kalah agregat 4-3 atas Real Madrid.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *