Liga Champions: Trippier-Alderweired Dikeluarkan dari Skuad Spurs

Manajer Mauricio Pochettino mencoret  Kieran Trippier dan Toby Alderweireld dari skuad Tottenham Hotspur menghadapi  Internazionale pada Selasa malam atau memasuki Rabu dinihari, 20 September 2018, dalam pertandingan pembukaan Grup B Liga Champions Eropa di Milan.

Pochettino sudah kehilangan kiper Hugo Lloris, gelandang Dele Alli, dan  Moussa Sissoko karena cedera. Manajer Tottenham asal Argentina ini mengatakan meninggalkan dua pemain kuncinya di belakang tersebut di London sepenuhnya karena alasan teknis.

Sembilan pemain Tottenham baru saja g tampil di Piala Dunia 2018, Juni-Juli lalu, termasuk Trippier dan  Alderweireld. Selain keduanya, kapten Inggris sekaligus ujung tombak, Harry Kane.

Adapun Kane juga masih tampil di bawah bentuk permainan terbaiknya pada awal Liga Primer Inggris 2018-19 yang sudah memasuki lima pertandingan.

Pochettino menolak pendapat pemainnya yang tetap dibawa setelah tampil di Piala Dunia 2018 itu masih kelelahan, terutama Kane yang terus bemain musim ini dan disiapkan tampil sejak awal melawan Inter.

Tapi, Pochettino memilih untuk mengistirahatkan Trippier dan  Alderweireld, yang saling berhadapan ketika Inggris melawan Belgia pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018.

“Kami harus menggunakan seluruh skuad,” kata Pochettino. “Kami datang dari situasi yang berbeda setelah Piala Dunia. Kami punya satu rencana untuk para pemain secara berbeda, untuk beristirahat dalam kompetisi yang berbeda, seperti Liga Champions.”

Pochettino juga menyembunyikan ketidaksabarannya atas penundaan pemakaian stadion kandang mereka, yaitu White Hart Lane, setelah direnovasi.

Stadion White Hart Lane di London yang sudah dibangun kembali itu tidak akan siap digunakan Tottenham yang berjuluk Spurs sampai November 2018. Karena itu, mereka akan memainkan partai kandang mereka dalam Liga Champions di stadional Inggris yang juga berada di London, Wembley.

“Saya berharap stadion itu segera siap. Adalah lebih baik memiliki sebuah kandang dan mulai bermain di rumah anda sendiri,” kata Pochettino.

 

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *