Liga Cina Kalahkan Liga Inggris Soal Gaji Pemain, Ini Buktinya

Anggapan bahwa para pemain di Liga Inggris memiliki gaji selangit ternyata mulai meredup. Agresifitas klub-klub Liga Cina dalam menggaet pemain bintang ternyata membuat kompetisi di negeri tirai bambu itu menempatkan lebih banyak pemain dalam daftar 10 pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Dilansir oleh media Inggris, Daily Mail, empat pemain dari klub di Liga Cina masuk dalam daftar 10 pemain dengan gaji termahal di dunia. Sementara Liga Inggris hanya menempatkan dua pemain saja dalam daftar tersebut.

Keempat pemain Liga Cina tersebut adalah Graziano Pelle, Hulk, Ezequiel Lavezi serta Oscar. Pelle menempati posisi ke-9 daftar tersebut. Pesepakbola yang pernah merumput di Inggris bersama Southampton itu mendapatkan bayaran 300 ribu pound sterling atau sekitar Rp 5,9 miliar per pekan dari klub Shandong Luneng.

Pesepakbola Brasil, Hulk, menjadi pemain kedua dari Liga Cina yang masuk dalam daftar pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Dia disebut mendapat bayaran sekitar 320 juta ribu pound sterling atau sekitar Rp 6,3 miliar per pekannya dari Shanghai SIPG.

Eks gelandang Chelsea, Oscar, yang menandatangani kontrak baru bersama Shanghai SIPG, juga masuk dalam daftar tersebut. Shanghai SIPG disebut rela memberikan gaji hingga 375 ribu pound sterling atau sekitar Rp 7,4 miliar per pekan.

Penyerang Ezequiel Lavezi juga mendapatkan gaji selangit dari klubnya, Hebei Fortune. Rekan senegara Lionel Messi itu dikabarkan mendapatkan bayaran sebesar 700 ribu pound sterling atau sekitar Rp 13,8 miliar per pekan. Namun nilai itu baru akan dibayarkan pada akhir musim dengan syarat dia melakoni tak kurang dari 70 persen pertandingan Hebei Fortune musim ini.

Sementara Liga Inggris hanya menempatkan dua pemain dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di dunia tersebut. Dia adalah Paul Pogba dan Alexis Sanchez. Paul Pogba berada di posisi terakhir dengan gaji 290 ribu pound sterling atau sekitar Rp 5,7 miliar sementara Sanchez menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris dengan 450 ribu pound sterling atau sekitar Rp 8,8 miliar per pekan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *