Liga Inggris: 5 Bek yang Bisa Menjadi Kunci Persaingan Musim Ini

Pemain belakang adalah salah satu kunci dari keberhasilan tim pada era sepak bola modern, termasuk di divisi tertinggi Liga Inggris atau Liga Primer.

Bek modern memiliki tanggung jawab sama besar dalam menjaga lini belakang maupun memberikan bantuan kepada pemain menyerang di sepertiga akhir lapangan.

Menjadi pemain belakang menuntut tingkat pekerjaan yang tinggi dan juga membutuhkan banyak kecepatan. Beberapa bek kanan Liga Primer terbaik sepanjang masa adalah Gary Neville, Lee Dixon, Bacary Sagna, dan Branislav Ivanovic.

Dalam Liga Primer 2018/19 yang baru dimulai, Liverpool berada di puncak klasemen setelah bermain pada empat  pertandingan dan menjadi penantang serius buat juara bertahan Manchester City.

Tapi, tak semua bek papan atas saat ini bermukim di Liverpool dan City. Mari kita lihat lima bek kanan terbaik di Liga Primer sekarang:

1. Kyle Walker

Kyle Walker adalah salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Mantan bek Tottenham Hotspur ini menjadi pemain kunci buat manajer Manchester City, Pep Guardiola, musim lalu. Pemain berusia 28 tahun ini telah membuat 48 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City musim lalu.

Dia juga bisa bermain sebagai sayap belakang dan dapat berada di kedua ujung lapangan. Keputusan Pep Guardiola untuk membayar biaya yang sangat besar baginya telah dibuktikan oleh penampilannya.

2. Cesar Azpilicueta

Pemain nasional Spanyol ini telah menjadi salah satu pemain terbaik Chelsea selama beberapa musim terakhir. Azpilicueta telah mencetak lima gol dan beperan penting dalam 112 penampilan terakhir Chelsea di Liga Primer.

Dengan rata-rata 2,.8 tackle per pertandingan sepanjang kariernya yang menakjubkan di Chelsea, pria Spanyol ini telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia pada posisinya. Dia adalah penjelajah luar biasa dan juga pintar membaca permainan.

Selanjutnya: Kieran Trippier, Antonio Valencia, Trent Alexander-Arnold

3. Kieran Trippier

Salah satu pemain terbaik Inggris di Piala Dunia 2018. Kieran Trippier telah menjadi bek kanan di Tottenham Hotspur setelah kepergian Kyle Walker ke Manchester City. Dengan 5 assist pada 24 penampilan pada musim terakhir Liga Primer, Trippier telah meningkat pesat selama 12 bulan terakhir.

Pada usia 27 tahun, dia sudah menjadi pemain bintang yang membawa Inggris menembus semifinal Piala Dunia 2018.

4. Antonio Valencia

Bek kanan Manchester United ini merupakan salah satu bek paling konsisten di Liga Primer saat ini. Pemain sayap alami, Valencia telah memainkan peran sebagai bek kanan untuk beberapa waktu. Dia rata-rata melakukan 2,1 tackle per pertandingan dalam dua musim terakhirnya.

Pada musim 2017/18, dia telah bermain pada 31 pertandingan Liga Primer. Pemain berusia 33 tahun itu adalah pemain yang kuat secara fisik dengan stamina yang luar biasa.

5. Trent Alexander-Arnold

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold, 19, adalah salah satu bek kanan paling menjanjikan di dunia sepakbola saat ini. Dia fenomenal untuk Liverpool musim lalu. Absennya Nathaniel Clyne menjadi keuntungan buat dia dan akhirnya menjadi bek kanan pilihan Jurgen Klopp.

Dia terpilih di skuad Piala Dunia 2018 Inggris dan bahkan bermain lebih awal di Three Lions. Dia memiliki peran besar buat  Liverpool di Liga Primer 2017/18 dan  Liga Champions. Dia tampil 33 kali untuk Liverpool musim lalu dan merupakan salah satu pemain terbaik mereka.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *