Lihat Cara AC Milan Kantongi Tiket 32 Besar Liga Europa

AC Milan berhak atas satu tiket 32 Besar Liga Europa setelah menang telak atas Austria Wien di San Siro dengan skor 5-1, Jumat (24/11) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Milan juga menjadi juara Grup D meski masih menyisakan satu laga.

I Rossoneri – julukan Milan, mengumpulkan sebelas poin hasil dari tiga kemenangan dan dua seri, tanpa pernah kalah. Koleksi poin Milan tak akan bisa dikejar tim di bawahnya karena AEK Athens baru mengumpulkan tujuh angka, dan Austria Wien serta Rijeka mengoleksi empat angka.

Fan Milan akhirnya bisa melihat tim kesayangan berpesta di San Siro. Maklum saja, terakhir kali Milan menang di depan publik sendiri terjadi pada 28 September saat mengalahkan Rijeka dengan skor 3-2. Setelah itu, berturut-turut di semua ajang, Milan imbang dua kali dan kalah dua kali di San Siro sebelum akhirnya menang pada Jumat (24/11) dini hari WIB.

Dua hasil imbang didapat saat menjamu AEK di Liga Europa (19/10) dan Genoa di Serie-A (22/10). Kemudian kekalahan diterima ketika menjamu AS Roma (1/10) dan Juventus (28/10).

Hasil ini juga membuat Milan selalu menang atas Austria Wien dan menariknya dengan skor identik. Pada pertemuan pertama di Austria, Andre Silva cs mampu menang, juga menang dengan skor telak 5-1. Bisa dibilang laga ini menjadi deja vu bagi kedua tim.

Meski begitu, Milan sempat dikejutkan oleh Austria Wien saat laga memasuki menit 21. Christoph Monschein mampu mengoyak gawang Gianluigi Donnarumma. Namun, gol tersebut hanya sekadar mengagetkan. Milan seolah terlecut dan tampil trengginas.

Enam menit berselang, Ricardo Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kiri usai menerima umpan dari Fabio Borini. Pada menit 36, Rodriguez memberikan assist untuk Andre Silva dan membawa Milan berbalik unggul 2-1. Tak sampai di situ, sebelum turun minum, Patrick Cutrone membobol gawang Patrick Pentz dan Milan unggul 3-1. Gol Cutrone lewat sundulan hasil umpan Borini.

Pada babak kedua, Milan masih agresif pada menit-menit awal. Namun, mereka kemudian mengendurkan serangan. Meski begitu, Andre Silva cs masih bisa membahayakan gawang Austria Wien dan itu dibuktikan pada menit 70. Silva mencetak brace dalam laga ini usai menerima umpan dari Cutrone. Milan pun unggul 4-1.

Cutrone sepertinya tak mau kalah dari Silva. Pada masa injury time, dia juga mengemas brace usai mendapat sodoran ciamik dari Luca Antonelli. Milan mengakhiri laga dengan kemenangan telak 5-1.

Dari lima gol Milan terlihat kolaborasi ciamik para pemain. Rodriguez mengemas satu gol dan membuat satu assist, Silva mencetak dua gol, Cutrone mencetak dua gol dan membuat satu assist, Borini mengukir dua assist, dan Antonelli yang masuk sebagai pemain pengganti menciptakan satu assist.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *