Lindelof Perkokoh Lini Belakang MU, Mourinho: Masa Depannya Cerah

Manchester United (MU) memperkuat lini pertahanannya dengan mengontrak bek tengah berusia 22 tahun, Victor Lindelof, selama empat tahun. Pemain asal Swedia itu tiba di markas latihan United,  Aon Training Complex, Carrington, Rabu lalu, untuk menjalani tes kesehatan sebelum menandatangani kontrak.

United mendapatkan Lindelof dari klub terkemuka di Portugal, Benfica. Dua klub ini mencapai kesepakatan transfer senilai 31 juta pound sterling atau sekitar Rp 524,80 miliar.

“Victor adalah pemain muda yang sangat berbakat. Ia punya masa depan gemilang di United,” kata Manajer United, Jose Mourinho, di situs klub peringkat keenam Liga Primer Inggris 2016/2017 itu.

“Dari evaluasi penampilan musim lalu, kami membutuhkan pemain baru yang berkualitas untuk memperkuat skuad. Victor adalah pemain pertama dari kebutuhan itu yang bergabung pada musim panas ini,” Mourinho melanjutkan.

Lindelof tiba di Manchester setelah membela tim nasional Swedia melawan Norwegia dalam pertandingan persahabatan internasional, Selasa malam lalu. Dalam laga yang berakhir 1-1 itu, bek tengah bertinggi badan 1,87 meter tersebut menjadi pemain cadangan.

Dengan kehadiran Lindelof, Mourinho berharap bisa memiliki banyak pilihan bek andal saat mereka mengikuti musim kompetisi 2017/2018. Apalagi klub berjulukan Red Devils atau Setan Merah ini akan kembali tampil pada babak utama Liga Champions Eropa setelah menjuarai Liga Europa musim lalu.

“Saya senang bisa bergabung dengan Manchester United. Saya menikmati masa-masa di Benfica dan belajar banyak di sana. Tapi saya tak sabar ingin bermain dalam Liga Primer di Old Trafford, dan untuk Jose Mourinho,” kata Lindelof.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *