LIVE PIALA DUNIA 2018: Prancis vs Uruguay, Head to Head, Susunan Pemain, Prediksi: Griezmann vs Cavani?

Dua tim favorit dan sama-sama mantan juara dunia Prancis dan Uruguay akan ‘perang’ di perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium Nizhny Novgorod,  pukul 21.00 WIB

Beberapa pemain di kedua tim (pasti) akan memiliki kenangan yang jelas tentang final Piala Dunia U-20 FIFA di Turki pada 2013, di mana Prancis dan Uruguay bersaing di final. Setelah hasil imbang 0-0, pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan penalti: Les Bleus menang 4-1 dalam adu penalti, dan penalti Prancis pertama dicetak oleh tidak ada yang lain selain Paul Pogba. Diego Laxalt dan Jose Maria Gimenez, bintang dua pemain untuk Uruguay dalam kemenangan 16 Besar mereka atas Portugal, mulai untuk Celeste hari itu juga.

Uruguay berlatih pagi ini, Selasa (3/7/2018) tanpa Edinson Cavani yang absen karena sakit otot. Staf medis akan menunggu hingga saat terakhir yang memungkinkan untuk menentukan kebugarannya menjelang pertandingan melawan Prancis.

Pendapat Prancis tentang tantangan yang ditimbulkan oleh Uruguay adalah bulat. Bahkan jika mereka adalah tetangga Argentina, orang Uruguay mempraktikkan  sepakbola mereka yang sama sekali berbeda. Les Bleus mengharapkan pertandingan dengan ruang yang sangat kecil, dan blok pertahanan yang sangat kuat. Banyak orang bertanya-tanya apa yang akan menjadi respon taktis Didier Deschamps, terutama mengingat Blaise Matuidi yang tidak akan bermain karena suspensi (dua kartu kuning)?

Cavani Berlatih

Edinson Cavani berlatih ringan pada  Kamis, tetapi  tidak ada kepasti9an  apakah penyerang Uruguay telah pulih  dari cedera untuk memiliki kesempatan  fit untuk perempat final Piala Dunia  Jumat dengan Perancis.

Cavani, 31, mencetak dua gol saat Uruguay menang di  Putaran 16  atas Portugal, kemudian tertatih-tatih dengan cedera betis dan telah berjuang untuk mendapatkan tepat waktu untuk konfrontasi di Nizhny Novgorod.

Cristhian Stuani kemungkinan akan menggantikannya dalam serangan jika diperlukan, bersama veteran Luis Suarez.

Cavani berlatih dengan ringan, tetapi terlepas dari anggota skuad lainnya, dalam sesi terbuka untuk media di pangkalan Uruguay di luar Nizhny Novgorod tidak jauh dari stadion.

“Dia pemain yang sangat penting bagi kami dan dia benar-benar bermain sangat baik. Begitu dia cedera, dia telah bekerja keras untuk memulihkan dan memenuhi mimpinya,” kata pelatih Uruguay Oscar Tabarez.

“Saya tidak akan mengatakan apa-apa lagi tentang Cavani, saya tidak ingin masuk ke dalam permainan … Segera Anda akan tahu siapa yang akan bermain dan siapa yang akan berada di bangku cadangan … Maafkan saya  Anda tidak akan pergi untuk memiliki semua informasi, karena saya tidak memiliki tentang Prancis. ”

Tabarez mengatakan dia tidak memikirkan pentingnya memiliki seorang wasit dari negara tetangga Argentina, Nestor Pitana, untuk menangani pertandingan antar benua yang penting.

“Ini suatu kebetulan. Tapi kami tidak pernah memenangkan pertandingan dengan wasit ini. Tapi saya tidak ingin memulai permainan ini. Tidak masalah jika dia orang Argentina atau bukan. Dia wasit yang baik.”

Ditanya apakah dua kali juara Piala Dunia Uruguay bisa pergi  jauh dan menyamai keberhasilan 1930 dan 1950, Tabarez mengatakan dia hanya fokus pada pertandingan Jumat melawan tim yang tangguh.

“Kami tahu negara macam apa kami, berapa banyak penduduk yang kami miliki, karakteristik kami, keterbatasan kami,” katanya tentang bangsa 3,3 juta orang.

“Kami tidak pernah menjadi favorit … Jika kami berpikir tentang memenangkan Piala Dunia, kami harus menjaga itu untuk momen pribadi. Jika tidak, itu tidak baik untuk fokus dan konsentrasi kami.”

Bertanggung jawab atas Uruguay sejak 2006 dan melalui tiga Piala Dunia, Tabarez memiliki kata-kata hangat untuk tuan rumah Rusia.

“Saya pikir ini adalah salah satu Piala Dunia terhebat yang diselenggarakan, dan dalam pengalaman pribadi saya, itu yang terbaik yang pernah ada.”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *