Liverpool Bantai Stoke Skor 4-1

Liverpool berhasil membungkam Stoke City dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu dini hari WIB 928/12/2016).

Setelah tertinggal lebih dulu akibat gol Jonathan Walters, Liverpool berbalik meraih kemenangan lewat gol-gol yang dicetak Adam Lallana, Roberto Firmino, Daniel Sturridge serta satu gol bunuh diri dari Giannelli Imbula.

Hasil itu membuat Liverpool mengikuti rentetan kemenangan para penghuni empat besar klasemen lainnya dalam rangkaian pertandingan di musim liburan Natal alias Boxing Day kali ini, setelah sebelumnya di laga lain Chelsea menang 3-0 atas Bournemouth, Arsenal 1-0 atas West Bromwich Albion dan Manchester City 3-0 atas Hull City.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Juergen Klopp itu kembali ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 40 poin menggeser City (39), sementara Stoke (21) tergelincir ke urutan 13.

Tuan rumah sempat dikejutkan dengan gol pembuka dari Walters, yang leluasa menanduk umpan silang Pieters lantaran Dejan Lovren terlambat mengawal pergerakan penyerang berusia 33 tahun itu ditambah antisipasi nan buruk dari penjaga gawang Simon Mignolet demi membawa Stoke unggul 1-0 di menit 12.

Liverpool harus melakukan dua penyelamatan gemilang beruntun pada menit 18 atas percobaan tembakan Joe Allen dan sapuan Ragnar Klavan atas upaya Pieters menyambar bola muntah.

Ketertinggalan satu gol sempat menimbulkan sedikit frustrasi di antara para pemain tuan rumah, terlebih percobaan tembakan Firmino pada menit 25 berhasil dihalau oleh Peter Crouch di hadapan garis gawang tim tamu.

Lallana hadir sebagai pemecah kebuntuan, menyambut umpan tarik Sadio Mane dengan tembakan yang sempat dihalau Glen Johnson namun segera disambar lagi oleh Lallana demi menyarangkan bola ke dalam gawang dari sudut sempit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 34.

Semenit jelang waktu normal babak pertama usai, lewat percobaan ketiganya, Firmino sukses membalikkan keadaan dan membawa Liverpool berbalik unggul 2-1 atas Stoke dengan menyelesaikan bola sodoran James Milner dengan sepakan keras kaki kirinya, yang membuat bola sempat dua kali membentur tiang sebelum bergulir masuk ke dalam gawang.

Keunggulan 2-1 membuat Liverpool lebih tenang menghadapi babak kedua, dan pada menit 59 tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 setelah umpan tarik Divock Origi menuju Mane berusaha dipotong oleh Giannelli Imbula namun justru membuat bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Jarak keunggulan dua gol, membuat Klopp memutuskan menarik keluar Lallana dan Origi masing-masing digantikan Emre Can dan Sturridge pada menit 70 demi menyimpan tenaga menyambut laga selanjutnya melawan City sebagai pertandingan terakhir di tahun 2016 pada Sabtu (31/12) setempat atau Minggu (1/1) dini hari WIB.

Sturridge segera memberikan kontribusi lewat sentuhan pertamanya, memotong upaya umpan balik Ryan Shawcross nan lemah demi mengecoh penjaga gawang Lee Grant dan melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 4-1 atas Stoke.

Gol itu sekaligus gol perdana Sturridge di Liga Utama Inggris, sejak terakhir kali dicetaknya pada April 2016 lalu.

Hasil pertandingan pekan ke-18 hingga Rabu dini hari WIB:

Watford 1 vs Crystal Palace 1

Arsenal 1 vs West Bromwich Albion 0

Burnley 1 vs Middlesbrough 0

Chelsea 3 vs AFC Bournemouth 0

Leicester City 0 vs Everton 2

Manchester United 3 vs Sunderland 1

Swansea City 1 vs West Ham United 4

Hull City 0 vs Manchester City 3

Liverpool 4 vs Stoke City 1

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 29 Desember:

02:45   Southampton vs Tottenham Hotspur

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *