Liverpool Bekap Huddersfield

Liverpool tanpa ampun behasil membekap tuan rumah Huddersfield 3-0 dalam lanjutan Premier League di John Smith Stadium, Rabu (31/1).

Dua gol Liverpool itu diciptakan babak pertama lewat sumbangan Emre Can dan Roberto Firmino. Satu gol lain dibukukan Mohamed Salah lewat titik putih pada babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool saat ini ada di posisi keempat klasemen dengan raihan 50 angka. Sementara itu, Huddersfield menempati peringkat ke-14 dengan koleksi 24 angka.

Liverpool tampil dominan sepanjang pertandingan.Tekanan langsung mereka berikan sejak menit awal babak pertama. Peluang pertama Liverpool terjadi saat tendangan Roberto Firmino dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh kiper tuan rumah, Jonas Lossl.

Tuan rumah merespons dengan ancaman yang dilakukan pada menit 17 saat tendangan kaki kanan Laurent Depoitre meneruskan umpan Chris Lowe, masih mengarah bisa diantisipasi oleh kiper Lloris Karius. Liverpool memecah kebuntuan pada menit ke-26 lewat gol Can memanfaatkan kegagalan bek Huddersfield membuang bola di kotak penalti. Can menyambutnya dengan tendangan kaki kanan. Bolanya sempat mengenai pemain Huddersfield, Philip Billing, lalu masuh ke gawang.

Babak pertama ditutup Liverpool dengan gol kedua yang kali ini dicetak Firmino. Lepas dari kawalan pemain belakang Huddersfield, menusuk dari sisi sayap kiri, lalu melepaskan tembakan langsung.

Di babak kedua, Liverpool kembali melanjutkan dominasinya. Beberapa kali Sadio Mane menebar ancaman namun masih belum membuahkan hasil.

Sampai akhirnya, Liverpool mendapat hadiah penalti di menit 77. Emre Can dilanggar oleh Philip Billing di dalam kotak 16 meter. Salah menjadi penendangnya, dengan mulus menunaikan tugasnya mengeksekusi penalti.

Skor 3-0 bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Huddersfield: Lossl; Hadergjonaj, Zanka, Schindler, Kongolo, Lowe (Ince 79); Billing, Hogg, Mooy (Parra 79); Depoitre, Mounie (Quaner 63)

Liverpool: Karius; Lovren, Joe Gomez, Matip, Robertson; Emre Can, Henderson (Wijnaldum 83), Milner; Salah (Oxlade-Chamberlain 82), Firmino (Solanke 89), Mane

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *