Liverpool Kalah, Klopp Tetap Puas dengan Performa Pemain

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya walaupun kalah dari Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/5/2018).

Pada pertandingan tersebut, Liverpool harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor 0-1 akibat gol dari Olivier Giroud pada menit ke-32.

Hasil ini menunjukkan bahwa performa Liverpool tengah mengendur di Liga Inggris, meski berhasil lolos ke final Liga Champions.

“Saya membenci hasil akhirnya, tetapi performa tim cukup bagus dan layak untuk mendapatkan poin. Chelsea adalah tim yang kuat, tetapi kami mampu bermain dengan bagus dan memiliki beberapa momen penting,” ucap Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Di sisi lain, Klopp juga mengatakan bahwa Liverpool kalah karena lini pertahanan mereka tidak mampu mengatasi satu umpan silang yang menjadi keunggulan Chelsea.

“Menghadapi Chelsea, sangat jelas bahwa kami harus menghindari umpan silang mereka. Namun, mereka berhasil mencetak gol melalui skema itu dan sangat sulit berduel dengan Giroud,” ujar Klopp.

“Kami juga tidak cukup tajam dalam memanfaatkan peluang. Performa kami bagus, tetapi hasil akhirnya adalah kebalikan dari apa yang kami harapkan,” katanya.

Di sepanjang laga, Liverpool memiliki penguasaan 68 persen dan melepaskan 10 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *