Liverpool Siap Datangkan Thibaut Courtois

Liverpool tengah mencari penjaga gawang baru untuk menggantikan Simon Mignolet yang akan pergi dan Loris Karius yang baru saja melakukan blunder fatal di final Liga Champions 2017-2018. Liverpool pun tertarik mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea sebagai penjaga gawang utama musim depan.

Seperti dilansir dari Exspress, Jumat (1/6/2018), Liverpool memang menjadikan posisi penjaga gawang sebagai fokus utama perbaikan tim pada musim depan. Hal itu tidak lain karena ketidakonsistenan kedua penjaga gawang yang The Reds –julukan Liverpool– miliki saat ini, dalam setiap pertandingan.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu awalnya dikaitkan dengan penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker, namun Liverpool juga menyiapkan alternatif lain dengan mengincar Courtois apabila gagal dapatkan pemain Brasil tersebut. Kontrak Courtois yang akan berakhir pada musim depan, menjadi kesempatan Liverpool untuk melakukan penawaran dan mencoba mendatangkannya musim panas ini.

Terlebih lagi, Liverpool yang akan tampil kembali di Liga Champions akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Courtois. Hal itu dikarenakan Chelsea akan absen kembali di kompetisi elite Eropa tersebut dalam tiga musim terakhir.

Kendati memiliki kesempatan dan dana yang cukup untuk mendatangkan pemain berpaspor Belgia tersebut, Liverpool akan mendapatkan tantangan dari Real Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane dikabarkan juga tertarik kepada Courtois, yang dinilai lebih pantas menjadi penjaga gawang utama Madrid dibandingkan Keylor Navas.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *