Liverpool vs Chelsea 1-1, Arsenal Tumbang di Emirates

Liverpool bangkit dari tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri di semua kompetisi dan mampu memaksakan skor 1-1 ketika menjamu Chelsea dalam pekan ke-23 Liga Primer Inggris pada Rabu (1/2/2017).

Sementara itu, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Southampton mencatat terganjal tim-tim papan bawah yang dalam perhitungan di atas kertas semestinya bisa mereka taklukkan

Kegagalan Chelsea mendulang angka penuh di Stadion Anfield, markas Liverpool, tak lepas dari kegagalan penalti Diego Costa pada menit ke-76 karena digagalkan kiper tuan rumah Simon Mignolet.

Penjaga gawang itu sebelumnya gagal melakukan penyelamatan atas ancaman Chelsea yang datang dari tendangan bebas David Luiz pada babak pertama pada menit ke-24 untuk membuka skor 1-0 bagi tim tamu.

Tuan rumah mampu menyamakan skor melalui sundulan kepala bek Georginio Wijnaldum dari jarak dekat pada menit ke-57 untuk menghindari Liverpool dari kekalahan empat kali beruntun di Anfield yang sebelumnya mereka terima dari Swansea City, Southampton, dan Wolverhampton Wanderers.

Kegagalan Chelsea menuai angka penuh gagal dimanfaatkan oleh rival-rivalnya. Arsenal secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang sendiri, Stadion Emirates di London, dari Watford, tim peringkat 13.

Watford sudah unggul 2-0 dalam menit-menit awal lewat kontribusi Younes Kaboul (10’) dan Troy Deeney (13’) dan tuan rumah hanya bisa membalas satu gol Alex Iwobi pada menit 58.

Sementara itu, rival Chelsea lainnya, Tottenham Hotspur kandas di kandang Sunderland, yang sebelum pertandingan dimulai menghuni dasar klasemen, ditahan imbang 0-0. Kerugian Spurs lainnya dalam laga ini ialah cederanya bek Danny Rose. Dia harus digantikan Benjamin Davies pada menit ke-38.

Dengan hasil tiga laga itu, Tottenham menggusur Arsenal dari posisi kedua. Spurs di posisi kedua dan Arsenal di posisi ketiga sama-sama mendulang 47 angka, namun Spurs unggul selisih gol meski gagal merapatkan jarak nilai dengan Chelsea yang juga seri versus Liverpool.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-23 pada Rabu pagi WIB: AFC Bournemouth 0 vs Crystal Palace 2; Arsenal 1 vs Watford 2; Burnley 1 vs Leicester City 0; Middlesbrough 1 vs West Bromwich Albion 1; Sunderland 0 vs Tottenham Hotspur 0; Swansea City 2 vs Southampton 2; Liverpool 1 vs Chelsea 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 2 Februari:

02:45   West Ham United vs Manchester City

03:00   Manchester United vs Hull City

03:00   Stoke City vs Everton.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *