Liverpool Vs West Ham, Saatnya The Kop Amankan Posisi

Liverpool akan menjamu West Ham pada laga pekan ke-28 Liga Inggris akhir pekan nanti. Skuad The Kop bisa sedikit mengamankan posisinya di zona Liga Champions jika berhasil meraih kemenangan pada laga ini.

Skuad asuhan Jurgen Klopp saat ini berada di posisi ke-3 klasemen dengan 54 angka. Dengan perolehan itu, posisi mereka masih bisa disalip oleh Tottenham yang berada di posisi kelima dengan jarak dua angka saja dan Chelsea yang berada di posisi ketiga dengan jarak 1 angka saja.

Mereka bisa sedikit bernafas lega jika berhasil menang atas West Ham karena dua tim di posisi empat besar lainnya, Manchester United dan Chelsea akan saling bunuh. Artinya, jika Chelsea yang bertandang ke Stadion Old Trafford pada akhir pekan nanti gagal meraih poin penuh, maka Liverpool akan mampu membuka jarak dengan salah satu pesaing terdekatnya tersebut.

Liverpool lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Pasalnya kondisi mereka saat ini sedang sangat bugar. Pasca kemenangan besar atas Porto 5-0 di ajang Liga Champions pekan lalu, Mohamed Salah cs mendapatkan libur sekitar 10 hari karena sudah tak lagi berlaga di Piala FA.

Performa mereka juga sedang bagus. Sempat dikejutkan dengan kekalahan atas Swansea City 1-0 sebulan lalu, Liverpool mampu bangkit dengan memenangkan tiga dari empat laga terakhir. Mereka sebenarnya juga layak menang atas Tottenham Hotspurs jika saja tidak dirugikan keputusan wasit yang akhirnya membuat kedudukan menjadi 2-2 di akhir pertandingan.

Trio Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino akan kembali menjadi andalan Liverpool pada laga ini. Di Liga Inggris, ketiga pemain itu tercatat telah menyumbangkan 40 gol atau lebih dari separuh capaian Liverpool yang mencapai 61 gol dalam 27 laga musim ini.

Namun Liverpool tak bisa menganggap remeh tim asal London itu. The Hammers kerap membuat kejutan kala bertandang ke Stadion Anfield. Dari empat lawatan terakhir, The Hammers mampu meraih satu kemenangan dan hanya kalah satu kali, dua laga lainnya berakhir imbang.

Beruntung bagi Liverpool, musim ini West Ham masih belum bangkit dari performa buruknya. Dari empat laga terakhir, skuad asuhan David Moyes hanya sekali meraih kemenangan. Alhasil mereka kini masih berkutat di posisi ke-12 Liga Inggris.

Apalagi salah satu pemain andalan West Ham, Manuel Lanzini, masih diragukan bisa bermain. Demikian juga dengan penyerang senior Andy Carroll.

Stadion Anfield juga merupakan tempat yang cukup bersahabat bagi Liverpool musim ini. Dari 13 laga kandang Liverpool belum sekali pun merasakan kekalahan dan mampu memenangkan 7 laga di antaranya.

Dengan kondisi itu, tak heran jika Liverpool lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Apalagi pada pertemuan pertama musim ini Liverpool mampu menekuk West Ham dengan skor 4-1. Laga Liverpool vs West Ham akan berlangsung pada Sabtu 24 Februari 2018 pukul 22.00 WIB.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *