Lopetegui Dipecat, Real Madrid Untung Rp32 Miliar

Keputusan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang tiba-tiba memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih Timnas Spanyol, menguntungkan Real Madrid.

Dilansir Marca, Kamis 12 Juni 2018, dengan pemecatan ini, Real Madrid tidak perlu lagi membayar klausul pelepasan Lopetegui sebesar €2 juta (Rp32 miliar).

Seperti diketahui, Madrid sebelumnya sudah menjalin kesepakatan dengan Lopetegui untuk menjadi pelatih mereka usai Piala Dunia 2018.

Status Lopetegui yang masih terikat kontrak sebagai pelatih Timnas Spanyol hingga tahun 2020, membuat Real Madrid harus membayar kompensasi.

Namun setelah Madrid mengumumkan sudah menjalin kesepakatan dengan Lopetegui, RFEF langsung mengumumkan memecatnya dari jabatan sebagai pelatih Timnas.

Presiden RFEF, Luis Rubiales mengaku tidak takut rugi dengan keputusannya itu. Menurutnya, RFEF memiliki uang lebih banyak dari €2 juta.

“Kami telah melakukan kinerja luarbiasa dalam hal anggaran dan sponsor. Dengan demikian, RFEF akan memiliki lebih dari €20 juta euro,” jelas Rubiales.

“Ini situasi rumit, tetapi ada nilai-nilai yang harus kami utamakan. Dalam hal itu, kami bertindak dengan hati nurani dan tanggung jawab,” tambahnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *