Lopetegui Ungkap Alasan Panggil Luis Alberto dan Moreno

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, mengungkapkan alasannya memanggil Luis Alberto dan Alberto Moreno ke dalam skuatnya. Pemain asal klub Lazio dan Liverpool itu memang masuk ke dalam daftar skuat “Tim Matador” dalam uji coba melawan Kosta Rika dan Rusia pada 11 dan 14 November mendatang.

Lopetegui menyatakan kedua pemain tersebut memang berada dalam pantauannya akhir-akhir ini. Pemanggilan keduanya memang tergolong mengejutkan publik Spanyol. Pasalnya, ada pemain lain yang dinilai lebih pantas masuk .

Menurut Lopetegui, Luis Alberto dianggap layak masuk skuat Spanyol menyusul penampilannya yang impresif bersama tim papan atas Italia, Lazio. Sementara Moreno akhirnya mendapat kepercayaan untuk tampil reguler memperkuat sisi kiri pertahanan Liverpool.

Masuknya Luis Alberto dan Moreno membuat Lopetegui mencoret dua pemain yang lebih dulu menjadi langganan masuk timnas Marcos Alonso dan Dani Parejo.

Baca Juga: Ronaldo Habiskan Uang Setengah Miliar Hanya untuk Minum 2 Botol Anggur

“Luis Alberto? Dia bermain untuk Lazio dalam level yang sangat tinggi saat ini. Dia nyaris beberapa kali dipanggil sebelumnya dan kini ami akan memanggilnya karena dia memahami permainan yang akan kami usung,” kata Lopetegui dalam konferensi pers La Roja dalam uji coba melawan Kosta Rika, dua pekan mendatang.

“Alberto Moreno? Dia menjadi starter untuk Liverpool, dia selalu bermain dan saya sangat mengenalnya saat masih junior. Kini saya ingin terus memantaunya,” kata Lopetegui.

Lopetegui pun kemudian membahas alasan pemanggilan beberapa pemain sementara yang lainnya tidak. “(Andres) Iniesta? Dia kembali fit memperkuat timnya (Barcelona). Itulah mengapa dia masuk skuat kami,” papar mantan pelatih Porto ini.

“(David) Villa? Dia bersama kami namun sedang cedera dan kini kami tengah mencari opsi lain,” kata Lopetegui lagi.
“Selalu ada pemain yang bermain sangat bagus, Dani Parejo salah satu di antara. Seperti dengan pemain lainnya, kami terus mengawasi penampilan mereka,” imbuhnya.

“Fan? Mereka sangat memotivasi kami. Itulah mengapa (tiket laga lawan Kosta Rika) terjual habis ,” katanya.

“Fan berada di belakang kami dan itulah cara terbaik menghadapi Piala Dunia dan ini kondisi yang ideal. Tampilnya kami di kota seperti Malaga membuatnya jauh lebih baik lagi,” imbuhnya.

Lopetegui juga berkomentar soal calon lawannya dalam uji coba mendatang. “Kosta Rika dan Rusia tim yang kuat, yang bisa saja kami hadapi di final. Namun kami tak akan memikirkan hal yang masih jauh itu sekarang,” katanya.

Skuat Timnas Spanyol dalam uji coba lawan Kosta Rika dan Rusia:

Kiper: David De Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao)

Belakang: Sergio Ramos (Spanyol), Gerard Pique (Barcelona), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Nacho (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Alberto Moreno (Liverpool)

Gelandang: Isco (Real Madrid), Luis Alberto (Lazio), Saul Niguez (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen), Andres Iniesta (Barcelona), Asier Illarramendi (Real Sociedad), Suso (AC Milan), David Silva (Manchester City)

Depan: Jose Callejon (Napoli), Vitolo (Las Palmas), Iago Aspas (Celta Vigo), Alvaro Morata (Chelsea), Rodrigo (Vaencia)

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *