Louis van Gaal Bisa Bikin Permainan MU seperti Manchester City Sekarang

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan Pep Guardiola sebagai manajer terhebat Premier League pada saat ini karena membuat Manchester City tampil memukau. Namun, Van Gaal mengaku bisa membuat MU pada eranya bisa bermain seperti City sekarang.

Guardiola bergabung dengan Manchester City pada 2016. Musim perdana di Etihad Stadium, Guardiola hanya mampu membantu City finis di peringkat ketiga.

Namun, situasi yang berbeda justru dialami Manchester City musim ini bersama Guardiola. The Citizens berpeluang meraih gelar Premier League 2017-2018 karena kukuh di puncak klasemen dengan raihan 81 poin dalam 30 laga yang sudah dimainkan.

Guardiola juga sudah mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris untuk City musim ini. Manajer berpaspor Spanyol itu berpeluang mempersembahkan treble utnuk City yang masih melaju di Liga Champions.

“Pep Guardiola buat saya saat ini adalah manajer terbaik di Premier League. Pep membuat City seperti mesin. Dia menunjukkan sepak bola yang saya ingin mainkan ketika di Manchester United,” kata Van Gaal kepada media Jerman, Bild, pada Jumat (30/3/2018).

Van Gaal lantas menilai apa yang dilakukan Guardiola di Manchester City musim ini serupa seperti yang ingin dilakukannya bersama Manchester United. Sayangnya, Van Gaal mengaku tak mendapatkan pemain bagus dan tak mendapatkan kesempatan untuk membuktikan diri.

“Akan tetapi, Pep Guardiola memiliki pemain yang lebih baik. Adapun buat saya, prosesnya akan lebih lama. Sayangnya, saya tidak mendapatkan waktu,” ucap Van Gaal.

 

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *