Luar Biasa, Tubuh Ronaldo Seperti Masih Berusia 20 Tahun

Hasil tes medis Cristiano Ronaldo bersama Juventusmenunjukkan hasil yang mengejutkan. Hasil tes di Continasa beberapa waktu lalu itu mengkonfirmasi bahwa Ronaldo memang memiliki kondisi tubuh yang sangat bagus.

Selama ini Ronaldo memang dikenal sebagai sosok yang sangat disiplin menjaga kondisi tubuhnya. Ronaldo melakukan segalanya untuk memastikan tubuhnya selalu fit. Selain dengan rezim olahraga yang teratur, Ronaldo juga melakukan diet yang sangat ketat.

Imbasnya terlihat pada kondisi tubuh Ronaldo saat ini. Meski sudah berusia 33 tahun, kondisi tubuh Ronaldo, termasuk komposisinya, masih seperti pemain yang baru berusia 20 tahun.

Hasil Tes

Dalam pemeriksaan medis yang dilakukan pada hari Senin, 16 Juli waktu setempat, Ronaldo dinyatakan sepenuhnya lolos. Ronaldo kemudian diperkenalkan sebagai pemain baru Juve sebelum kemudian kembali melanjutkan menikmati liburan seperti kebanyakan pemain yang tampil di Piala Dunia.

Tapi terungkap bahwa Ronaldo memiliki kondisi fisik yang amat prima. Secara keseluruhan, kondisinya mirip dengan pemain berusia 20 tahun.

Lemak tubuh Ronaldo tercatat sebesar 7%. Angka ini termasuk rendah karena rata-rata prosentase lemak tubuh para pemain profesional lainnya adalah 10 sampai 11 persen.

Lalu massa otot Ronaldo tercatat mencapai 50%. lagi-lagi catatan ini lebih bagus dari angka rata-rata pemain lain. Normalnya, para pemain profesional memiliki massa otot sebesar 46%.

Bukti di Piala Dunia

Ricardo Quaresma dan Cristiano Ronaldo. © AP

Menurut data yang disajikan oleh La Gazzetta dello Sport, Ronaldo juga mencatatkan skor tertinggi dalam hal kebugaran fisik di Piala Dunia lalu. Dari semua partisipan Piala Dunia yang diuji oleh La Gazzetta dello Sport, Ronaldo mencatatkan nilai tertinggi dengan skor 42.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ronaldo mengalami penurunan dalam hal kecepatan lari dalam pertandingan. Ronaldo perlahan-lahan berubah dari mengandalkan kecepatan di sisi kiri dan kini ia lebih banyak mengasah kemampuan finishingnya. Tapi di Piala Dunia 2018 lalu, Ronaldo ditengarai masih mencatatkan kecepatan tertinggi. mencapai 33.8 km/jam.

Tentu saja Ronaldo bukanlah pemain paling cepat saat ini. JIka dibandingkan dengan Leroy Sane, misalnya, Ronaldo masih kalah cepat. Sane yang memegang rekor sebagai pemain paling cepat di Premier League memiliki rekor kecepatan 35.48 km/jam.

Bukan Hal Baru

Cristiano Ronaldo mencetak gol akrobatik. © rma

Mereka yang mengikuti perkembangan Cristiano Ronaldo sebenarnya tidak akan terlalu terkejut dengan catatan kebugarannya saat  ini. Pasalnya, Ronaldo memang kerap menjalani tes fisik secara berkala.

Pada April silam, setelah membantu Madrid menyingkirkan Juventus dari Liga Champions, Ronaldo juga menjalani tes fisik. Saat itu, Desportes Cope melaporkan hasil yang lumayan mirip dengan saat ini. Ronaldo memiliki lemak tubuh 7% dan massa otot 50 persen.

Hanya saja, ketika itu, tubuh Ronaldo dinilai ‘hanya’ serupa dengan pemain berusia 23 tahun. Yang kemudian menjadi mengejutkan adalah kondisi Ronaldo yang justru menjadi lebih baik dan lebih fit beberapa bulan kemudian.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *