Luis Suarez Kini Mandul di Barcelona, Apa Kata Valverde?

Luis Suarez tampil mandul saat Barcelona mengalahkan Malaga 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu malam. Ia menyia-nyiakan setidaknya dua peluang emas di laga itu.

Performa Suarez malam itu seperti menjadi cerminan tampilannya musim ini. Ia kehilangan daya magisnya pada musim lalu, saat mampu mencetak 37 gol dalam 51 pertandingan.

Sejauh ini, ia baru mencetak 3 gol dari 11 laga dalam berbagai kompetisi. Padahal, rekan setimnya, Lionel Messi, sudah menyumbang 15 gol.

Belakangan sempat muncul suara desakan dari suporter agar penyerang asal Uruguay ini dicadangkan. Meski, dalam laga itu, ia tetap mendapat sambutan meriah dari penonton saat digantikan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tetap membela pemainnya tersebut. “Saya tidak khawatir sama sekali. Yang penting bagi striker adalah mereka memiliki banyak peluang,” ujarnya.

Valvede melihat Suarez tampil bagus pada laga sebelumnya. “Ia menjalani pertandingan hebat melawan Atletico Madrid dan bermain dengan hidup melawan Olympiakos. Agresivitas dan ambisi itu dalam jangka panjang akan menguntungkan kami,” kata dia. “Luis Suarez sangat berharga bagi kami. Saya tidak melihat ada masalah dengannya.”

Gerard Deulofeu, pencetak gol kontroversial Barcelona ke gawang Malaga, juga membela Suarez. “Gol-golnya akan segera datang. Ia seperti Messi,” kata dia. “Mungkin ada dua pertandingan lagi saat ia tidak mencetak gol dan kemudian dua atau tiga pertandingan di mana ia bisa mencetak gol secara beruntun. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.”

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *