Lukaku Dua Gol, Belgia Bekuk Islandia 3-0

Belgia berhasil mengemas kemenangan 3-0 atas tuan rumah Islandia dalam laga pembuka UEFA Nations League di Stadion  Laugardalsvollur, Rabu (12/9) dini hari WIB. Dua dari tiga gol Belgia dicetak Romelu Lukaku dan satu gol Eden Hazard.

Dua dari tiga gol Belgia dicetak Romelu Lukaku dan satu gol Eden Hazard. Sedangkan Islandia sendiri selaku tuan rumah tidak bisa berbuat banyak sepanjang 90 menit, di mana mereka hanya bisa mengendalikan bola mecapai 26 persen, selebihnya milik Belgia.

Keunggulan Belgia baru dibuka lewat gol dari titik penalti yang dicetak Eden Hazard di menit 29. Gol pembuka ini memantik spirit Belgia untuk kembali menambah. Hanya berjarak dua menit, giliran Lukaku unjuk ketajaman. Keunggulan dua bola Belgia ini bertahana sampai kedua tim turun minum.

Selepas interval, Islandia tidak memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan, sementara Belgia terus menggempur dan tinggal menunggu waktu saja untuk mencipta gol berikutnya.

Memasuki sepuluh menit terakhir, gawang Hannes Halidorsson kembali ternodai. Sekali lagi, Lukaku mencatatkan namanya di papan skor, memaksimalkan kerja sama dengan Dries Mertens.

Sampai peluit panjang ditiup, keunggulan 3-0 Belgia tak terbantahkan.

Hasil ini membuat Belgia mengawali kampanye di Nations League dengan raihan tiga poin, sementara Islandia masih nirpoin dari dua pertandingan berlalu.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *