Luke Shaw Perpanjang Kontrak 5 Tahun dengan Manchester United

Pemain bertahan Luke Shaw sepakat memperpanjang kontraknya dengan Manchester United lima tahun. Keterangan tersebut diumumkan oleh Setan Merah kepada media Kamis, 18 Oktober 2018, seperti dikutip kantor berita Reuters.

Karir Shaw di MU sempat terhenti akibat penampilannya yang buruk dan cedera usai dia hengkang dari klub lamanya, Southampton, pada 2014. Namun pemain berusia 23 tahun yang bermain sebanyak tujuh kali itu menyumbangkan satu gol pada musim ini.

“Sejak saya bergabung dengan United empat tahun lalu, waktu sepertinya berjalan terlalu singkat. Saya sangat bangga menandatangani kontrak baru dan melanjutkan masa tinggal saya bersama klub hebat ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang,” ucap Shaw dalam jumpa pers usai teken kontrak.

Menurut laporan BBC, kontrak baru yang disepakati menyebutkan, Shaw akan memperoleh bayaran sebesar 150 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 3 miliar per minggu.Manajer Manchester United, Jose Mourinho memberi arahan pada Luke Shaw dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa antara Manchester United dan Anderlecht di stadion Old Trafford, Inggris, 20 April 2017. REUTERS

Penampilan Shaw yang dianggap konsisten membuat bek andalan ini dipanggil oleh tim nasional Inggris untuk memperkuat barisan belakang. Sebelumnya, dia terlempar dari skuad Three Lions pada laga Piala Dunia di Rusia.

Semasa United dipimpin Luis van Gaal, Shaw selalu menjadi langganan sebagai palang pintu belakang hingga dia mengalami cedera kaki ketika berhadapan dengan klub Belanda, PSV Eindhoven pada 2015. Sejak itu, dia harus istirahat total selama dua bulan pada 2016-17 akibat cedera di bagian paha dan harus menjalani operasi dua kali. Kini, Shaw tetap bergabung dengan United kendati menjadi sasaran kritik manajer Jose Mourinho. Namun manajemen klub mempertahankannya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *