Madura United Urutan Keempat Klasemen, Begini Kata Gomes de Olivera

Madura United salah satu klub yang menjadi jagoan di Liga 1 nampaknya tengah mengalami masa sulit.

Sempat menjadi pemuncak klasemen Liga 1 di putaran pertama, Peter Odemwingie dan kawan-kawan melorot ke posisi empat klasemen dengan 36 poin di putaran kedua.

 Menurunnya peringkat di klasemen ini terjadi karena Laskar Sape Kerrap gagal mengamankan poin penuh ketika menjamu Persija di kandang, Senin (21/8/2017) lalu, dengan hasil imbang 1-1.

Di sisi lain, tim lain tengah berlomba-lomba menjadi pemuncak, apalagi selisih poin antar tim tidak jauh berbeda, kecuali Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan yang berada di dasar klasemen.

Banyak pihak menilai peluang Madura United mengulang kejayaan menjadi juara di putaran pertama dapat tercipta di putaran kedua ini. Apalagi dalam kompetisi ini masih menyisakan 14 pertandingan.

Pelatih Madura United Gomes de Olivera optimistis timnya akan mampu berjalan di trek kemenangan. Inilah satu-satunya cara timnya dapat merebut kembali tahta puncak klasemen.

“Sudah tidak ada lagi toleransi. Kalau ingin di puncak lagi, kami harus berusaha mendapatkan poin dari setiap pertandingan tandang maupun kandang, itu caranya,” kata Gomes, Kamis (24/8/2017).

Gomes menyadari menjadi pemuncak tak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi ia dan anak asuhnya yakin kembali ke jalur kemenangan, asalkan evaluasi dijalankan dan dibenahi saat pertandingan.

“Saya bilang ke mereka. Tidak ada lawan yang mudah di kompetisi ini. Semuanya sulit, mau tim papan atas atau bawah. Saya minta mereka tetap fight,” sambung dia.

Pemuncak klasemen kembali ditempati PSM Makassar dengan 38 poin, sama dengan poin Persipura Jayapura di posisi kedua, posisi ketiga diisi oleh Bhayangkara FC dengan 37 poin.

Sementara itu Bali United berada diposisi kelima dengan 35 poin.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *