Man City Bekap Stoke City 2-0: David Silva Borong Gol, Gelar Juara Liga Inggris Makin Dekat

Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2017-2018 setelah di laga pekan ke-30 sukses menaklukan Stoke City dengan skor 2-0 di Stadion Bet365, Senin (12/3/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Pada sepanjang pertandingan, Manchester City sangat mendominasi pertandingan dengan memiliki 77 persen penguasaan bola.

Manchester City juga menjadi tim dengan jumlah peluang paling banyak dengan melepaskan 17 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Stoke City hanya mampu menciptakan tiga peluang tanpa ada yang mengarah ke gawang Manchetser City.

Baca Juga: Real Madrid Tak Berniat Belanja Pemain di Januari

Sejak awal pertandingan, Manchester City yang tampil dengan lini serang terbaik yang mereka miliki saat ini langsung mengambil inisiatif melakukan serangan.

Namun, Manchester City baru mampu menciptakan peluang pertama pada menit ke-10 yang langsung berbuah gol.

Manchester City berhasil unggul cepat berkat sebuah sontekan sederhana dari David Silva yang ia lepaskan di antaranya dua kawalan pemain bertahan Stoke City untuk menyambut umpan silang akurat dari Raheem Sterling.

Meski Stoke City hanya beberapa kali melakukan serangan, tetapi mereka juga mampu membahayakan gawang Manchester City.

Peluang terbaik Stoke City pada babak pertama didapat melalui Badou N’Diaye pada menit ke-21.

Menerima umpan silang dari Xherdan Shaqiri, N’Diaye berhasil melepaskan sepakan datar yang hanya sedikit menyamping dari gawang Manchester City akibat membentur kaki pemain lawan.

Pada menit ke-37, gawang Manchester City hampir kebobolan akibat kesalahan Kyle Walker dalam membuang bola yang dikuasai oleh Eric Choupo-Moting yang justru mengarah ke gawang sendiri.

Beruntung bagi Manchester City, kiper Ederson Moraes tampil sigap dan berhasil mengamankan gawang.

Jelang leda, Manchester City mendapat beberapa peluang emas melalui Kevin De Bruyne dan Leroy Sane pada menit ke-41 dan 42′.

Namun, usaha dari kedua gelandang serang Manchester City gagal menemui sasaran tembak dan skor 1-0 untuk The Citizens tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Manchester City masih mampu melanjutkan dominasi dan melancarkan tekanan ke pertahanan Stoke City.

Lagi-lagi, Manchester City mampu mencetak gol cepat yang juga berhasil dicetak oleh David Silva pada menit ke-50.

David Silva sukses mencetak brace setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Gabriel Jesus sebelum menaklukan kiper Stoke City, Jack Butland, dengan satu sentuhan.

Unggul 2-0 tidak membuat Manchester City mengendurkan serangan mereka. Bahkan The Citizens semakin menggila dalam menciptakan peluang.

Pada menit ke-56, 57′, 58′, dan 59′, Manchester City sukses mendapat peluang berturut-turut masing-masing melalui Fernandinho, Raheem Sterling, Oleksandr Zinchenko, dan Leroy Sane.

Namun, hanya dua di antaranya yang tepat sasaran dan masih mampu diamankan Butland. Sisanya terbuang percuma akibat terkendala permasalahan akurasi.

Sedangkan satu-satunya peluang Stoke City pada babak kedua didapat melalui Bruno Martins indi pada menit ke-64 setelah menerima umpan tandukan dari Choupo-Moting, tetapi arahnya masih melambung di atas mistar gawang.

David Silva yang sudah mengemas dua gol sempat memiliki peluang mencetak hat-trick pada menit ke-82, tetapi tembakannya masih menyamping dari gawang Stoke City dan tidak mampu mengubah skor 2-0 menjadi lebih besar hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Manchester City semakin dekat dengan gelar juara setelah mengumpulkan 81 poin atau unggul 16 poin dari Manchester United yang menguntit di posisi kedua.

Dengan sisa delapan pertandingan lagi atau masih ada 24 poin untuk diperebutkan, secara matematis Manchester City hanya butuh tiga kemenangan tambahan untuk mengunci gelar juara, meskipun Manchester United mampu memenangi semua laga sisa di Liga Inggris musim ini.

Selain itu, hasil ini juga sukses mengakhiri kutukan Manchester City yang tidak pernah meraih dua kemenangan dalam satu musim Liga Inggris atas Stoke City dalam sembilan tahun terakhir.

Sedangkan bagi Stoke City, kekalahan ini membuat mereka gagal keluar dari zona degradasi dan masih tertahan di peringkat ke-19 dengan raihan 27 poin.

Stoke City 0 – 2 Manchester City (David Silva 10′, 50′)

Susunan pemain:

Stoke City: 1-Jack Butland, 15-Bruno Martins Indi, 21-Konstantinos Stafylidis, 6-Kurt Zouma, 2- Moritz Bauer, 20-Geoff Cameron (32-Ramadan Shobhi 88′), 4-Joe Allen, 27-Badou N’Diaye, 22-Xherdan Shaqiri, 10-Eric Choupo-Moting, 11-Jese Rodriguez (25-Peter Crouch 63′)

Pelatih: Paul Lambert

Manchester City: 31-Ederson Moraes, 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 2-Kyle Walker, 35-Oleksandr Zinchenko, 25-Fernadinho, 21-David Silva, 17-Kevin De Bruyne, 7-Raheem Sterling (20-Bernardo Silva 85′), 19-Leroy Sane, 33-Gabriel Jesus (8-Ilkay Guendogan 90+1′)

Pelatih: Pep Guardiola

Wasit: Jonathan Moss

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *