Man City Juara Piala Liga, Ini Respons Guardiola

Manajer Manchester City yakin tim asuhannya bisa meraih dua gelar lagi musim ini setelah sukses menyabet trofi Piala Liga, Minggu (25/2) atau Senin dini hari WIB. The Citizens memastikan gelar pertama mereka musim ini setelah pada final kejuaraan yang dikenal dengan nama EFL Cup atau Carabao Cup ini menundukkan Arsenal, 3-0, di Stadion Wembley.

Kendati sempat kesulitan pada babak pertama, Manchester City tetap mampu mencetak gol saat laga memasuki menit ke-18 melalui aksi Sergio Aguero. Striker asal Argentina ini mencetak gol menerima umpan dari tendangan jarak jauh kiper Claudio Bravo.

Bek Arsenal, Skhodran Mustafi mengklaim dirinya dilanggar Aguero namun wasit tak menghiraukannya. Mantan penyerang Atletico Madrid itu pun kemudian melepaskan tendangan melambung yang tak mampu diantisipasi kiper David Ospina.

Gol kedua baru terjadi pada menit ke-58. Gol berawal dari sepak pojok yang dikirim Kevin De Bruyne. Pemain Belgia ini melepaskan tendangan menyusur tanah yang kemudian disambut dengan cepat oleh Ilkay Guendogan.

Bola yang mengarah ke gawang kemudian diteruskan oleh bek yang juga kapten Man City, Vincent Kompany. Ospina pun harus rela melihat gawangnya kembali kebobolan.

Man City kian sulit dikejar setelah David Silva mencetak gol ketiga pada menit ke-65. Gelandang asal Spanyol ini sudah berada di kotak penalti ketika mendapat umpan dari Danilo. Meski dikawal ketat Calum Chambers, Silva tetap bisa melepaskan tendangan kaki kiri yang membuat Ospina kembali takluk.

Kekalahan melawan klub League One, Wigan Athletic, di Piala FA membuat Man City harus menghapus mimpi meraih empat gelar musim ini. Namun mereka bangkit dan berhasil menyabet gelar pertama di bawah komando Guardiola.

Man City berpeluang menambah keunggulan menjadi 16 poin di klasemen Premier League jika mampu menundukkan Arsenal yang akan kembali mereka hadapi Kamis mendatang.

Jalan Man City ke perempat final Liga Champions juga bakal mulus karena dalam laga pertama 16 besar mereka mampu menundukkan Basel 4-0. Guardiola pun mengaku tak akan berhenti dengan gelar Piala Liga saja. Dia ingin meraih banyak sukses seperti yang pernah dilakukannya bersama Barcelona dan Bayern Muenchen.

“Sangat penting memenangkan pertandingan ini setelah kekalahan di Piala FA,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Sangat disayangkan karena selama 45 menit kami bermain dengan 10 orang melawan 11 pemain. Piala FA selalu sulit namun kami sebenarnya bermain bagus namun sayangnya kami tak lolos,” kata Guardiola tentang kekalahan mereka melawan Wigan Athletic di Piala FA.

“Namun kini kami benar-benar harus fokus di Premier League dan berupaya terus memenangkan pertandingan dan berharap lolos dengan baik ke perempat final Liga Champions,” ungkap Guardiola.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengakui timnya sempat kedulitan pada babak pertama. “Babak pertama tidak bagus. Banyak kesalahan yang kami lakukan dalam mengalirkan bola yang sebenarnya simpel,” ungkap Guardiola.

“Pada babak kedua kami bermain dengan lebih berani dan itulh sebabnya kami bermain jauh lebih baik. Pada babak kedua kami luar biasa,” katanya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *