Man City ke Perempat Final, Guardiola Janji Pertahankan Diaz

Manchester City melaju ke perempat final Piala Liga (EFL Cup) setelah menaklukkan Fulham 2-0, di Stadion Etihad, Kamis (1/11) atau Jumat dini hari WIB. Dua gol kemenangan pasuan Pep Guardiola dilesakkan Brahim Diaz.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Guardiola mengaku akan berupaya keras mempertahankan Diaz yang memang tampil cemerlang dalam laga ini. Meski cemerlang, Diaz memang jarang mendapat kesempatan tampil karena ketatnya persaingan di lini depan.

Pada perempat final yang bakal digelar 18 atau 19 Desember, Man City akan menghadapi pemenang antara Leicester City melawan Southampton, yang baru akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Dalam laga melawan Fulham, Guardiola menurunkan beberapa pemain pelapis seperti Diaz, Phil Foden, Olexandr Zinchenko, Danilo, serta kiper Arijanet Muric. Sementara di posisi lainnya diisi oleh Gabriel Jesus, Leroy Sane, Kevin De Bruyne, Fabian Delph, Vincent Kompany, serta John Stones.

Diaz membuka kemenangan Man City saat pertandingan memasuki menit ke-18. Berawal dari sebuah umpan lambung bola secara tak sengaja mengenai kaki kiri Kompany yang telah berada di depan gawang. Diaz langsung menyambutnya dengan tendangan keras. Bola berbelok karena mengenai pemain Fulham dan membuat kiper Sergio Rico tak mampu berbuat banyak.

Tuan rumah menambah keunggulan pada menit ke-65. Diaz kembali mencetak gol menyambut bola tendangan Gabriel Jesus yang membentur tiang gawang.

Pemain yang baru berusia 19 tahun ini bergabung dengan City dari Malaga tahun 2015 dengan harga pembelian hanya 200.000 pound. Kini dia disebut-sebut tengah diincar Real Madrid.

“Bermain di tim top memang tak mudah untuk pemain muda namun dia telah menunjukkan kualitasnya lagi. Dia selalu selalu luar biasa saat latihan dan dia sangat dihargai oleh kami semua,” papar Guardiola.

“Dia bermain bagus saat melawan Oxford [United] di putaran sebelumnya. Semua pemain di sini siap untuk diturunkan di tim utama, jika tidak mereka tak akan berada di sini,” imbuh Guardiola.

“Dia tahu kami menginginkannya tetapi semuanya tergantung agen dan dia sendiri. Kami akan mengupayakan apapun untuk mempertahankannya untuk tetap bersama kami. Kami menginginkannya namun pada akhirnya semua tidak bergantung kepada kami sendiri,” paparnya.

Usai laga, Diaz berkomentar, “Saya harus bersabar dan saat saya mendapat kesempatan, saya harus memanfaatkannya. Sungguh luar biasa bermain dengan begitu banyak pemain hebat,” kata pemain berkebangsaan Spanyol ini.

Jadwal Perempat Final Piala Liga (18 atau 19 Desember)

Arsenal vs Tottenham Hotspur
Leicester City/ Southampton vs Manchester City
Middlesbrough vs Burton Albion
Chelsea vs Bournemouth

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *