Man City Pernah Tawar Messi Seharga Rp4,2 Triliun

Kolaborasi Lionel Messidan Josep ‘Pep’ Guardiola merupakan salah satu faktor pencapaian gemilang Barcelona pada awal dekade 2010. Keduanya mampu mengantarkan El Barcamendominasi, tidak hanya di Liga Spanyol, tetapi juga Liga Champions.

Tidak heran, kabar mengenai keinginan Guardiola untuk bereuni dengan mantan anak asuhnya itu selalu berhembus kencang. Klub yang kini diasuh Pep, Manchester City, dikabarkan sempat sepakat untuk memenuhi klausul pelepasan Lionel Messi di Barcelona.

Melansir dari Football Espana, Sabtu (3/11/2018), The Citizens siap menebus pria asal Argentina itu dengan harga 250 juta Euro (setara Rp4,2 triliun) sesuai klausul pelepasan dalam kontraknya. City juga siap membayar gaji dengan nominal yang sama demi mengikat Messi di Stadion Etihad selama lima tahun.

Langkah Manchester Biru itu merupakan titik terdekat sebelum Messi akhirnya menandatangani kontrak baru di Barcelona. Konsekuensi terbesar dari kontrak baru itu adalah klausul pelepasan pemain berusia 31 tahun itu melonjak drastis hingga 700 juta Euro (setara Rp11 triliun)!

Menurut harian El Mundo, mantan Wakil Presiden Barcelona, Ferran Soriano, yang sekarang berada di jajaran direksi Man City, sempat melakukan pembicaraan intens dengan ayah serta agen Messi. Namun, langkah tersebut kemudian terhenti karena sang pemain menandatangani kontrak baru.

Pembicaraan intensif itu berlangsung di tengah gejolak politik yang terjadi di Catalunya pada Oktober 2017. Man City coba memanfaatkan situasi tidak menentu akibat referendum yang mengancam masa depan Barcelona di Liga Spanyol tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber :Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *