Man United Curi Poin Penuh di Goodison Park

Manchester United berhasil meraih tiga poin di Goodison Park, Liverpool, setelah meraih kemenangan 2-0 atas Everton, Selasa (2/1/2018) dini hari WIB. Gol kemenangan The Red Devlls dipersembahkan Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Kedua tim bermain begitu terbuka sejak pertandingan dimulai. Namun, dalam 45 menit pertama pertandingan kedua tim tidak berhasil menemukan sasaran untuk meraih keunggulan. Manchester United baru berhasil mencetak dua gol kemenangan mereka di babak kedua.

Kemenangan The Red Devils dibuka melalui gol yang dicetak Anthony Martial pada menit ke-57. Berawal dari kesalahan Wayne Rooney saat menekan lini pertahanan Manchester United, sebuah serangan balik cepat dibangun oleh Juan Mata yang kemudian memberikan bola kepada Paul Pogba di sisi kiri lapangan.

Pogba pun melepaskan umpan ke tengah dan Martial berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Everton. Sebuah tembakan terukur ke sudut kiri atas gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford menjadi pembuka kemenangan Manchester United di kandang Everton tersebut.

Manchester United sempat memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Sebuah umpan dari Anthony Martial hampir saja disambar dengan baik oleh Paul Pogba di depan gawang Everton. Beruntung bagi Everton, pemain asal Prancis itu gagal untuk menanduk bola dengan baik untuk menggandakan keunggulan.

Namun, mimpi buruk Everton baru terjadi ketika memasuki 10 menit terakhir pertandingan. Umpan dari Paul Pogba kali ini disambar oleh Jesse Lingard untuk membawa The Red Devils unggul 2-0. Gol dari Lingard menjadi gol penutup dalam pertandingan tersebut yang membuat Manchester United membawa pulang tiga poin penuh dari Goodison Park.

Kemenangan ini membawa Manchester United kembali ke posisi kedua dalam klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Jose Mourinho itu sukses menggeser Chelsea dan kini mengumpulkan 47 poin dari 22 laga. Sementara Everton harus puas tetap berada di posisi kesembilan dengan 27 poin.

Susunan pemain:

Everton (4-2-3-1): 1-Jordan Pickford; 30-Mason Holgate, 4-Michael Keane, 5-Ashley Williams, 15-Cuco Martina; 26-Tom Davies, 2-Morgan Schneiderlin; 27-Nikola Vlasic, 10-Wayne Rooney (16-Jamie McCarthy 62′), 7-Yannick Bolasie (12-Aaron Lennon 62′); 19-Oumar Niasse (29-Dominic Calvert-Lewin 81′)

Manajer: Sam Allardyce

Manchester United (4-2-3-1): 1-David de Gea; 2-Victor Lindelof, 4-Phil Jones, 5-Marcos Rojo, 23-Luke Shaw; 31-Nemanja Matic, 21-Ander Herrera; 8-Juan Mata (38-Axel Tuanzebe 92′), 6-Paul Pogba, 14-Jesse Lingard (17-Daley Blind 87′); 11-Anthony Martial (19-Marcus Rashford 77′)

Manajer: Jose Mourinho

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *