Man United Melenggang Ke Fase Knockout Europa League

Manchester United akhirnya memastikan diri lolos ke fase gugur Europa League 2016-2017. Menyambangi Chornomorets Stadium yang merupakan markas wakil Ukraina, Zorya Luhansk dalam matchday pamungkas Grup A, Paul Pogba dan kolega menang dengan skor 2-0.

Henrikh Mkhitaryan sukses membuka keran golnya bersama Man United di laga ini. Winger internasional Armenia itu mencetak gol perdananya untuk Setan Merah di menit 48. Zlatan Ibrahimovic memastikan kemenangan tim tamu lewat golnya di menit 88.

Dengan hasil ini, Man United pun lolos ke babak 32 besar. Meski demikian, armada Jose Mourinho lolos dengan status runner-upGrup A.

Raksasa Turki, Fenerbahce menjadi juara grup ini setelah disaat bersamaan juga menang tipis 1-0 atas wakil Belanda, Feyenoord di Rotterdam.

Babak Pertama

Meski Man United menguasai sejak kick-off, namun justru Zorya yang mendapat peluang pertama, tepatnya di menit kesembilan. Beruntung, tendangan keras Ihor Kharatin dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh kiper kedua Setan Merah, Sergio Romero.

Setelah itu, Man United terus memdominasi, yang mana mereka begitu unggul dalam penguasaan bola. Pertahanan Zorya yang menumpuk enam pemain di belakang memang menyulitkan Man United untuk berkembang.

Selain itu, berkali-kali armada Jose Mourinho melakukan kesalahan yang tidak perlu. Ya, terutama soal passing pendek maupun panjang. Serangan mereka pun kerap buyar ketika mencapai final third.

Tim tamu masih terus kesulitan membongkar pertahanan Zorya sampai lima menit jelang turun minum. Upaya terbaik dilepaskan Wayne Rooney di ujung babak pertama, tetapi bola masih bisa ditepis kiper tuan rumah. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Usai turun minum, tim tuan rumah mencoba untuk melakukan serangan cepat ke lini pertahanan Man United. Sayangnya, upaya Zorya terlalu terburu-buru. Man United dengan cepat berhasil memotong sebuah serangan Zorya dari lini tengah lapangan.

Dan lewat sebuah pergerakan cepat, Henrikh Mkhitaryan melakukan solo-run dan merangsek masuk ke kotak penati Zorya sebelum menaklukkan kiper Zorya dengan sangat tenang. 1-0 Man United unggul di menit 48.

Tertinggal satu gol, pelatih Zorya, Yuri Vernydub mencoba melakukan pergantian pemain. Terbukti permainan mereka sedikit lebih baik. Pada menit ke-68, Denis Bonaventure memiliki peluang emas. Sayang, bola hasil tendangannya masih melebar.

Memasuki menit-menit akhir, Ibrahimovic berhasil mencetak gol untuk memastikan kemenangan The Red Devils. Umpan matang dari Paul Pogba mampu ia selesaikan dengan sangat baik. Good finish! Tak lama setelah gol Ibra, peluit panjang pun ditiup wasit.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *