Man United Sukses Tumbangkan Real Madrid Di International Champions Cup 2017

Manchester United sukses menumbangkan Real Madrid dengan skor 2-1 di babak adu penalty International Champions Cup (ICC) di Levis Stadium, Santa Clara, California pada Senin (24/7/2017). Awalnya Man United sukses unggul terlebih dahulu dengan gol yang diciptakan Jesse Lingard di babak pertama, namun Madrid berhasil menyusul ketertinggalan di babak kedua lewat gol yang diceploskan Casemiro.

Alhasil babak adu penalty pun diambil wasit untuk memutuskan siapa yang keluar sebagai pemenangannya. Dua gol yang berhasil diceploskan oleh Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind, membuat Man United membungkus kemenangan dalam pertadingan sengit tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester United langsung menggebrak lini pertahanan Real Madrid ketika peluit dimulainya pertandingan ditiupkan wasit. Anthony Martial sukses membawa si kulit bundar menuju lini pertahanan Los Blancos. Namun, apa daya, pergerakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Marcelo.

Marcus Rashford mencoba peruntungan dengan melakukan tembakkan pada menit ketujuh. Tapi, dengan sigap Keylor Navas memblokir laju bola ke arah tiang gawang. Selang beberapa menit kemudian Raphael Varane mencoba melakukan serangan balasan, namun Man United kembali sukses merebut si kulit bundar.

Selama 15 menit merumput, penguasaan bola masih dipegang oleh anak asuh Jose Mourinho. Beberapa kali serangan cepat diluncurkan, namun para pemain belakang dari kedua tim selalu sigap dalam mengamankan wilayahnya.

Water break diberikan wasit pada menit ke-31. Kedua tim langsung menyusun strategi baru untuk melakukan penyerangan. Pengaturan ulang strategi ternyata berhasil membuat Real Madrid sedikit lebih agresif, terbukti dengan beberapa serangan keras yang dilakukan Karim Benzema dan Gareth Bale.

Namun tanpa diduga Man United berhasil mencetak gol pada menit ke-46. Martial yang melakukan penetrasi berhasil membawa bola menuju kotak penalty. Dengan sigap Jesse Lingard yang bebas dari kawalan langsung mengeksekusi si kulit bundar. Man United unggul sementara dengan skor 1-0 atas Real Madrid.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua Real Madrid terus melakukan serangan-serangan cepat mengandalkan umpan lambung. Casemiro beberapa kali berupaya menembus lini pertahanan Man United, namun usahanya masih belum membuahkan hasil.

Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan mencoba peruntungan dengan mendobrak lini pertahanan Madrid pada menit ke-66. Namun nahas, dengan mudah si kulit bundar diamankan oleh Matteo Kovacic yang mundur dekat dengan kotak penalti.

Kejadian tak diharapkan terjadi pada menit 68. Tanpa sengaja Lindelof melakukan pelanggaran terhadap Hernandez di dalam kotak terlarang. Tanpa ragu wasit langsung memberikan hadiah penalty kepada anak didik Zinedine Zidane tersebut.

GOOL!! Madrid akhirnya sukses menyamakan kedudukan dengan Man United pada menit ke-69. memanfaatkan tendangan penalty yang dieksekusi Casemiro. Dengan sigap pemain berkebangsaan Brasil tersebut melepaskan tendangan keras menuju sisi kanan bawah gawang tanpa mampu dibaca pergerakannya oleh David de Gea.

Hingga berakhirnya tidak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil drama adu penalty pun menghiasi pertandingan sengit di Levis’s Stadium.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas: Nacho, Varane, Marcelo, Carvajal; Kroos, Modric, Isco; Bale, Vazquez, Benzema

Manchester United: Romero; Jones, Bailly, Darmian, Fosu-Mensah; Lingard, Carrick, Fellaini; Pereira, Martial, Rashford.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *