Manchester City 3-1 Brighton & Hove Albion

Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion di laga Liga Primer Inggris pekan ke-37
Manchester City memecahkan sejumlah rekor di Liga Primer Inggris ketika meraih kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion di pertandingan ke-37 di Etihad Stadium, Kamis (10/5) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, The Citizens mengumpulkan 97 poin, memecahkan rekor 95 milik Chelsea yang diciptakan pada akhir musim 2004/05.

Ditambah, sang juara memenangi 31 pertandingan liga pada musim ini, melewati catatan 30 kemenangan milik The Blues pada musim lalu dan menyamai rekor sepanjang masa milik Tottenham Hotspur ketika meraih gelar ganda pada musim 1960/61.

Tiga gol dari Danilo, Bernardo Silva, dan Fernandinho membawa klub besutan Pep Guardiola itu sudaha mengumpulkan 105 gol, mengungguli rekor 102 gol milik Chelsea pada musim 2009/10.

Pertandingan ini juga terasa spesial bagi Yaya Toure, yang masuk ke dalam starting XIdan mendapat kesempatan mengenakan ban kapten di pertandingan terakhir untuk timnya di kandang.

Babak Pertama

City mengawali pertandingan dengan bagus dan mereka sudah bisa unggul pada menit ke-16 ketika serangan balik yang dipimpin Leroy Sane membuat bola mengarah kepada  Danilo, yang kemudian melepaskan tendangan ke pojok bawah gawang.

Empat menit berselang, Brighton mampu menyamakan kedudukan. Kiper Claudio Bravo gagal mencegah Davy Propper di sisi kanan sehingga pemain asal Belanda itu mampu mengirimkan bola ke tengah dan ada Leonardo Ulloa yang tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Namun, City bisa balik unggul lagi ketika pertandingan memasuki menit ke-34. Sane kembali menjadi instrumen dengan bergerak ke sisi kiri sebelum mengirim umpan kepada Silva, yang kemudian mencetak gol dengan tendangan voli tanpa bisa dihalau Mat Ryan.

Babak Kedua

Bravo kembali beresiko dan timnya nyaris kebobolan sebelum pertandingan memasuki waktu satu jam ketika kiper City itu mampu memblok tembakan Jose Izquierdo, namun tuan rumah beruntung karena usaha Anthony Knockaert untuk memanfaatkan bola rebound hanya melambung di atas mistar gawang.

City kembali unggul pada menit ke-72. Sane mencetak hat-trick dalam memberi assist, kali ini untuk Fernandinho, yang tanpa kesalahan melepaskan tendangan first-time yang klinis.

Brighton berusaha kembali mengimbangi permainan City, namun gagal karena begitu dominannya sang tuan rumah.

Ketika Toure meninggalkan lapangan pada menit ke-86, pemain asal Pantai Gading itu mendapat sambutan meriah dari para penonton.

Susunan Pemain:

MANCHESTER CITY (4-3-3): Bravo; Danilo, Kompany, Laporte, Zinchenko (Mendy 76′); Fernandinho, Toure (Nmecha 86′), Gundogan; Silva, Jesus (Diaz 83′), Sane.

BRIGHTON & HOVE ALBION (4-4-2): Ryan; Bruno, Duffy, Dunk, Bong; Knockaert, Propper, Stephens, Izquierdo (March 79′); Gross (Kayal 73′), Ulloa (Locadia 73′).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *