Manchester City Kalah Beruntun, Pep Guardiola Menuntut Kecermatan

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan para pemainnya bermain dengan tidak cukup cermat untuk menyelesaikan peluang dan mempertahankan diri.

Manchester City gagal mempertahankan keunggulan 2-0 pada babak pertama saat melawan Manchester United, Sabtu malam, 7 April 2018.

City pun akhirnya kalah 2-3 oleh Manchester United. Hasil tersebut membuat langkah City untuk menjuarai Liga Primer Inggris 2017-2018 tertunda.

City memimpin lebih dulu melalui gol dari kapten tim, bek tengah Vincent Kompany, dan gelandang Ilkay Gundogan.

Namun City menyia-nyiakan sejumlah peluang dengan Raheem Sterling bermain sebagai seorang false nine atau penyerang semu. Adapun Sergio Aguero dan Gabriel Jesus ditinggalkan di bangku cadangan.

“Kami bermain dengan baik secara keseluruhan, terutama pada babak pertama. Tapi, dalam pertandingan melawan rival, ketika mendapat sejumlah peluang, Anda harus mencetak dua atau tiga gol,” kata Guardiola.

“Dalam dua pertandingan terakhir, setiap kali mereka datang menyerang, mereka mencetak gol. Mereka menembak empat kali dan mencetak tiga gol. Ketika hal itu terjadi, sungguh sulit,” Guardiola melanjutkan.

City sekarang kebobolan enam kali dalam dua pertandingan terakhir. Mereka dikalahkan Liverpool 0-3 pada pertandingan sebelumnya di pertemuan pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu lalu.

Setelah ketinggalan dua gol dari Paul Pogba dan satu gol sundulan Chris Smalling, City masih punya peluang menyamakan kedudukan. Namun kiper United, David de Gea, membuat penyelamatan gemilang atas tembakan Sergio Aguero, sedangkan tendangan Sterling membentur mistar.

City juga bisa mendapat hadiah penalti ketika pemain United, Ashley Young, menjatuhkan Aguero dengan hadangan kaki yang terlalu tinggi di dalam kotak penalti United. Namun Guardiola menolak menyalahkan wasit Martin Atkinson karena tidak memberikan hadiah tersebut.

“Kami adalah tim yang kebobolan paling sedikit dan menyediakan peluang paling sedikit untuk lawan. Namun Anda menjalani pertandingan penting seperti di Anfield (melawan Liverpool, Rabu lalu),” kata Guardiola.

“Masalahnya adalah kami tidak menciptakan peluang yang cukup untuk menghukum mereka.”  

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *